Technology

10 Aplikasi Paling Populer di Windows 8

 

   

Windows 8 menawarkan banyak fitur baru yang menarik. Salah satunya adalah App Store. Fitur ini mirip Google Play milik Android. Di mana user bisa mengunduh aplikasi yang sesuai dengan fungsi yang dimau, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Microsoft menyatakan bahwa aplikasi yang dipamerkan di App Store telah melalui uji seleksi sehingga aplikasi yang diunduh dari sini bisa dikatakan relatif lebih aman. Berikut adalah sejumlah aplikasi Windows 8 yang rupanya cukup populer di App Store. Anda bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan kapabilitas Windows 8 anda.

1. IM+

1-im

IM+ yang mengusung All In One Messenger merupakan aplikasi yang memungkinkan anda untuk membuka jendela chatting dari semua account yang berbeda, misalnya Facebook, Google, Yahoo, Skype, AOL, dan Windows Messenger. Jika chatting adalah aktivitas sehari-hari anda, nampaknya fitur ini dapat memuaskan anda.

2. Netflix

2-netflix

Karena menonton TV kabel sudah terlalu mainstream, maka anda dapat mencoba Netflix. Dengan memiliki membership, anda dapat menonton ribuan acara TV pada kisaran harga $7.99 perbulan. Bukan itu saja, anda dapat menghemat waktu dengan menonton film favorit anda saja melalui pencarian judul. Cukup keren bukan?

3. Fhotoroom

3-fhotoroom

Aplikasi mana lagi yang lebih menarik daripada aplikasi edit foto? Bagi anda yang senang berkreasi dengan foto, aplikasi ini nampaknya cocok untuk diunduh. Meskipun Fhotoroom pada dasarnya bukan foto editor untuk keperluan expert, namun aplikasi ini cukup capable jika sekedar untuk memberi sentuhan editing ringan seperti memperbaiki red eye, koreksi lensa dan warna, pengaturan saturation, exposure, cahaya dan kelembutan.

4. Skype

6-skype

Telefon di komputer anda. Dengan Skype, nampaknya hal ini bukan sekedar mimpi. Terutama di Windows 8. Begitu Microsoft mengakuisisi Skype, sekarang Skype jadi sangat mungkin diintegrasikan di Windows 8 anda. Microsoft juga telah bekerja keras untuk meminimalkan dampak aplikasi Skype pada baterai, terutama jika berjalan di latar belakang. Jadi, berbincang di komputer anda kini bukan perkara yang mengkhawatirkan lagi.

5. Wikipedia

4-wikipedia

Aplikasi ini menjadikan Wikipedia bisa tampak lebih memukau jika dibuka di Windows 8. Apalagi jika anda menggunakan gadget touchscreen. Geser ke kanan dan ke kiri dengan jari anda, maka anda dapat menemukan bacaan berwawasan hingga koleksi peristiwa yang sedang terjadi hari ini.

6. Norton Studio

5-norton

Symantec telah bekerja keras untuk memastikan produk Norton dan Windows 8 bisa bekerja secara cemerlang bersama-sama. Norton Studio dapat tampil 50 persen lebih cepat dibanding Windows Defender. Jadi perangkat lunak antivirus ini nampaknya cukup menjanjikan untuk anda gunakan. Syaratnya, anda harus subscribe dulu Norton AntiVirus atau Norton 360.

7. Free Books

9-free-books

Aplikasi ini dapat menyaingi Amazon Kindle sebagai online library. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 23.000 buku gratis (klasik dan terbitan lama) yang disusun rapi berdasarkan kategori dan penulis. Anda cukup double klik untuk mengunduh buku ke koleksi anda, kemudian double klik lagi untuk membacanya.

8. Storm

7-storm

Storm adalah aplikasi ramalan cuaca yang ada di Windows 8. Sesuai lokasi, jika memungkinkan, anda akan mendapat informasi kondisi prakiraan cuaca secara realtime. Storm akan menampilkan suhu pada empat periode, yakni pagi, siang, sore, dan malam, sekaligus menampilkan daftar kekuatan arah angin, curah hujan dan perkiraan lainnya selama 2 minggu ke depan.

9. TuneIn Radio

8-tunein

TuneIn radio memiliki database yang cukup besar, sekitar 70.000 stasiun radio. Dengan demikian anda dapat mencari saluran yang sesuai dengan mood anda saat itu, apakah berita, komedi, musik, secara lokal hingga internasional. Dia juga dapat menyimpan stasiun favorit anda untuk memudahkan akses di kemudian waktu.

10. 7digital Music Store 

10-7digital

App 7digital menghadirkan storage yang berisi sekitar 20 juta lagu. Jika anda sudah menjadi pelanggan 7digital, anda dapat impor koleksi anda ke perangkat Windows 8 dengan sangat mudah. Semua track yang disuguhkan bebas DRM, sehingga anda dapat menyalin musik yang dibeli ke perangkat2 anda tanpa masalah. Sebelum membeli sebuah lagu pula, anda dapat melihat preview 30 detik untuk memastikan anda mendapat lagu yang diharapkan.

Anda punya aplikasi lain yang ingin direkomendasikan? Mari bagikan di kolom komentar ;-)


Artikel Terkait

1 komentar

  • 22 October 2013 - pukul 8:29

    dengan fitur segitu banyaknya jadi pengen coba tampilan terbaru windows 8 seperti apa hehe.. thank’s gan infonya

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *