Running A Business

10 Cara Emas dalam Meningkatkan Marketing Melalui Telepon

 
  • 6
    Shares

   

Salah satu bentuk pengoptimalisasi data terhadap kegiatan marketing adalah ketika mengkonversi melalui telepon data pengunjung yang sudah pernah menelepon ataupun yang mengunjungi website. Semakin bertambahnya pengguna mobile phone, semakin meningkatkan jumlah pengunjung yang menghubungi suatu website untuk mendapatkan informasi lebih ataupun untuk melakukan pembelian.

Sebagai pebisnis, tentunya Anda pun pernah mengalami susahnya menghubungi pelanggan. Bagaimana cara mengkonversi pelanggan yang di telepon untuk membeli produk? Berikut adalah 10 cara emas yang dapat menghubungkan konversi yang terjadi dalam suatu percakapan yang dijabarkan oleh kissmetris.com

1. Definisikan terlebih dahulu kualitas leads

Mengidentifikasi perbandingan antara karakteristik yang berkualitas dengan leadsyang tidak berkualitas untuk meningkatkan marketing dan performa penjualan.

2. Optimasi kampanye marketing

Ketahui dari data telepon sebelumnya, marketing seperti apa yang mampu meningkatkan penjualan. Kampanye yang memberikan tingkat penjualan tinggi lah yang harus terus dilakukan.

3. Lihat kembali pesan yang ingin Anda sampaikan

Ketahui terlebih dahulu produk mana yang ingin di promosi melalui telepon dan pastikan sudah mengetahui pain point untuk di masukkan dalam percakapan. Jika ada pelanggan yang memberikan perhatian lebih pada suatu produk maka produk tersebut bisa dijadikan highlight di website.

4. Memonitor kompetitor yang kompetitif

Mengetahui kompetitor mana yang paling sering disamakan oleh pelanggan dengan perusahaan Anda dapat memberikan banyak masukan. Jika pelanggan menyamakan Anda dengan kompetitor dalam suatu periode tertentu, maka inilah saatnya untuk melakukan marketing yang berbeda dengan memberikan informasi pembeda Anda dengan kompetitor.

5. Bangun persona pembeli yang lebih baik

Perhatikan bahasa yang digunakan oleh tiap persona dengan produk apa yang mereka sukai. Hal ini dapat di duplikasi untuk marketing yang lebih baik.

6. Lakukan pengecekan terhadap script penjualan

Setiap pebisnis pasti melakukan update terhadap konten dengan melakukan tes A/B. Lakukan hal ini juga terhadap script penjualan, pilih pesan yang akhirnya memberikan penjualan yang paling besar.

7. Identifikasi bentuk pencarian yang efektif

Dengan melakukan pelacakan terhadap produk atau servis selama percakapan dengan pelanggan dapat memberikan bukti yang lebih nyata mengenai pain pointyang di alami pelanggan.

8. Menganalisis Leads

Dalam melakukan analisis telepon, penting untuk mengetahui leads dan siapa yang tidak menjawab panggilan telepon Anda.

9. Meningkatkan pengalaman pelanggan

Dengan mengetahui kebutuhan dan motivasi pelanggan yang di telepon  akan membantu Anda mengetahui lebih baik cara untuk meningkatkan pengalaman pelanggan terhadap produk Anda. Ketahui lebih mendalam apa yang terjadi pada pelanggan untuk memberikan trigger yang tepat sasaran.

10. Buktikan marketing ROI

Telepon dapat memberikan kontribusi yang besar pada pebisnis ketika dilakukan secara real time. Ketika sudah dapat di tentukan selama percakapan, tindakan apa yang akan dilakukan selanjutnya yakni membeli atau tidak maka hal ini langsung dapat di tandai dalam data sehingga dapat langsung terlihat nilai ROI marketing.

Bagaimana memulai usaha dari 0 hingga

Meningkatkan skill marketing yang terbaik adalah dengan belajar dari percakapan yang sudah pernah terjadi. Selayaknya pengalaman adalah guru terbaik. Begitu pula dengan skill marketing. Oleh sebab itu, semakin banyak kita belajar langsung dari pakarnya maka semakin banyak percepatan bisnis yang dapat dilakukan. Ketahuilah bahwa hal ini dapat Anda dapatkan melalui seminar Pesta Wirausaha Surabaya 2015.

 


  • 6
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *