Running A Business

10 Cara Hebat Meningkatkan Penjualan Online

 
  • 3
    Shares

   

Apakah Anda masih berfikir berbisnis online itu sulit? Saya rasa Anda harus kembali berfikir. Karena hampir setiap hari, setiap detik dan setiap kegiatan yang kita lakukan akan bergelut dengan internet. Sudah pasti kita tahu dan bisa mengoperasikan sosial media dan juga melakukan jual beli via online. Berbisnis online memang terlihat mudah, tapi ketika kita tidak tekun mengelola dan mengembangkannya maka tidak akan banyak berpengaruh terhadap bisnis kita. Untuk itu perlu kita tahu bagaimana cara untuk meningkatkan penjualan online kita. Karena banyak cara yang dilakukan belum tentu membuat bisnis kita berhasil, hanya yang kita yakini dan tekuni yang akan menuntun kita untuk berkembang dengan baik.

  1. Perlihatkan kepada calon custumer Anda bahwa Anda begitu antusiasterhadap produk dan bisnis Anda. Jika Anda antusias, maka mereka pun akan antusias, karena antusias itu bersifat menular.
  2. Akhiri e-mail penjualan Anda dengan kata-katacloseyang mantap. Seperti bonus tambahan, harga diskon, pengingat praktis, dan deadline order, dsb.
  3. TenteramkancustumerAnda yang melakukan komplain. Berikan jaminan refunddari uang mereka, atau berikan mereka diskon, berikan mereka bonus, berikan mereka solusinya atas masalah tsb, dsb.
  4. Buat sedemikian rupa agarcustumerAnda merasa tertarik terhadap bisnis Anda sehingga mereka akan menceritakan hal itu kepada rekan-rekan bisnis yang lain. Berikan mereka sesuatu yang gratis juga menarik sebagai bonus, atau sejenisnya.
  5. Tumbuhkan keyakinan ekstra pada prospek Anda sehingga mereka kelak akan membeli dari Anda. Gunakan referensi yang baik dari orang-orang yang telah menjadicustumerAnda, sehingga mereka bisa melihat siapa saja yang telah menjadi custumer Anda, berikan juga jaminan atau garansi kepada mereka, dan sebagainya.
  6. Buat pada situs web Andaopt-in listsehingga pengunjung situs Anda dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan e-books, software, kontest, atau sesuatu yang gratis yang dapat ditukar dengan alamat e-mail  mereka, karena secara psikologi mereka lebih suka mendapat sesuatu yang bagus gratis walaupun mereka sanggup membelinya.
  7. Jangan lupa prinsip aturan 80-20, artinya 80% dari isi situs Anda  harus berisi informasi atau hal-hal yang disukai secara umum bagi  para pengunjung sedangkan sisanya 20 % atau kurang berisi profil  perusahaan Anda serta produk atau jasa yang Anda pasarkan.
  8. Upayakan apabilacustumerAnda membeli sesuatu dari Anda, mereka mendapatkan sebagian atau sedikit dari apa yang mereka pesan hal itu bisa dalam bentuk sesuatu yang mereka bisa dapatkan secara online.
  9. Tulis sebuah artikel ke sebuah penerbit dari suatunewsletter online,Dan hendaklah hal itu dalam bentuk artikel yang bersifat informasi jangan bersifat iklan.
  10. Perlihatkan kepada prospek Anda bahwa Anda adalah seorang yang pakar di bidangnya, karena hal tsb dapat meyakinkan mereka. Anda dapat  menerbitkan sebuah artikel, menulis sebuah ebook, dan sejenisnya.

Demikian 10 cara ampuh yang bila Anda terapkan, Anda akan melihat nilai penjualan Anda meningkat, dan sekaligus Anda dapat mempertahankan custumerAnda secara tetap. :)

Baca juga:

Tips Memilih Jasa Pengiriman untuk Bisnis Online

10 Tips Agar Bisnis Online Anda Lebih Dipercaya

Ini Dia Ciri Barang yang Laku Keras untuk Bisnis Online


  • 3
    Shares

Artikel Terkait

2 komentar

  • 17 February 2015 - pukul 14:55

    wah, mantap sekali informasinya… pantesan peningkatan omzet jarang ada peningkatan, ternyata jaang ngasih diskon dan komunikasi yang datar… makasih ya Pak informasinya. akan saya pebaiki kekuarangan di tim kami. :)

    • Administrator
      17 February 2015 - pukul 15:14

      Sama sama Gan, Sukses selalu :)

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *