Technology

17 Tools Online Ini Akan Mendatangkan 1 Juta Pengunjung ke Website Anda

 
  • 17
    Shares

   

GRATIS dan MUDAH adalah hal yang selalu dicari oleh orang Indonesia. Hampir dari segala hal termasuk untuk mengoptimasi sebuah website. Website yang cepat dan memiliki banyak pengunjung bahkan yang mampu menciptakan konversi berlipat adalah idaman setiap pemilik website.

Percaya tidak percaya tentu saja hampir selalu Anda berusaha mencari cara untuk membuat website Anda bisa diakses dengan sangat cepat dari sisi Anda maupun pengunjung Anda bukan?

Kini Anda tidak lagi memiliki alasan untuk lama-lama mencari cara agar website Anda bisa dengan cepat mendatangkan jutaan kunjungan setiap harinya. Berbagai tools online baik yang gratis maupun berbayar tersedia bebas untuk Anda.

Seperti yang berikut ini:

1. Quora

quora

Pemilik website paling mengenal Quora adalah sebuah website Question and Answer. Ya, website ini memang memberikan kita tools yang dapat digunakan untuk menyimpan setiap ide konten kita. Kita bisa mencari topik, melihat apa yang orang lain inginkan dan juga menjawab semua pertanyaan yang mengarah kepada kita.

Quora juga dapat membanut kita dalam membranding diri atau melakukan personal branding dengan benar. Jika Anda memiliki produk, Anda dapat menggunakan webiste ini untuk mendapatkan umpan balik atau feed back dari pengguna dan untuk menghasilkan ide-ide baru.

2. Feedly

feedly

Feedly adalah blog reader terbaik yang bisa kita temukan sampai saat ini. Dengan Feedly kita bisa dengan mudah membaca blog lain untuk sekedar mencari ide, inspirasi bahkan mencari leads baru. Bahkan dari situ kita bisa belajar gaya yang tepat untuk mendorong traffic website kita dan apa yang dapat membuat website kita ramai seperti mereka.

Setelah Google reader menutup pintu beberapa tahun lalu, hampir semua blogger ataupun developer menggunakan Feedly untuk membagikan postingan mereka. Anda bisa membagikan konten Anda dengan orang lain.

3. Buzzsumo

Buzzsumo adalah alat yang bisa membantu kita untuk menemukan dan berbagi artikel dengan penulis lainnya. Kita bisa mendapatkan banyak informasi terkait waktu dan konten terbaik untuk posting. Dengan akun GRATISnya, kita memang hanya mendapat informasi terbatas, tapi cukup untuk memberikan inspirasi untuk membangun konten terbaik di blog kita.

Website ini juga dapat membantu Anda untuk menargetkan pengaruh utama pada bidang keahlian Anda. Salah satu yang bisa membuat Anda harus menggunakannya adalah karena data yang dimiliki oleh Buzzsumo dapat membantu Anda untuk meningkatkan kualitas blog atau postingan Anda.

4. Quip

quip

Jika Anda mencari aplikasi yang digunakan untuk mengolah kata, maka Quip adalah salah satu yang terbaik. Dengan bantuin Quip, konten Anda akan semakin memiliki gaya dan style yang menarik. Apa yang unik lagi dari Quip? Bahwa Quip adalah aplikasi pengolah kata berbasis mobile pertama di dunia. Quip bekerja secepat aplikasi lokal, tapi semuanya bekerja di cloud. Ini cocok untuk Anda yang bekerja dengan orang di jarak yang sangatlah jauh.

5. Hemingway

Hemingway adalah aplikasi yang bisa membantu kita membuat sebuah tulisan yang lebih jelas dan mudah diakses. Bagi sebagian orang, menulis haruslah memiliki alur dari dalam pemikiran kita sendiri, dan Hemingway membantu untuk menyelesaikan sisanya. Aplikasi ini membantu Anda untuk menghindari hal-hal rumit, sulit membaca kalimat dan bahkan membantu menerjemahkan kalimat pasif dan kalimat keterangan. Hemingway sangat berguna untuk Anda yang bingung menuliskan ide yang rumit.

6. Trello

trello

Trello adalah tools yang digunakan untuk mengorganisasi suatu pekerjaan. Kita bisa bekerja dengan ide-ide yang berbeda, melakukan pitches, menentukan garis besar masalah, konsep sampai artikel yang akan diterbitkan. Dengan mudah Anda bisa melakukan diskusi dengan anggota tim yang sedang berada jauh dari Anda.

7. Canva

Canva adalah sebuah aplikasi desain untuk orang yang tidak bisa atau tidak mengerti tentang desain. Tahukah Anda bahwa gambar memiliki persentase yang lebih besar dalam menciptakan ketertarikan dan juga konversi daripada sekedar teks?

Inilah sebabnya website Anda membutuhkan gambar dan desain yang menarik. Jika Anda ingin membuat sebuah poster, Anda bisa menggunakan prinsip mudahnya yaitu drag and drop. Ribuan gambar, font dan juga warna bisa Anda gunakan di aplikasi ini.

8. Share as Image

Jika Anda ingin membagikan konten ke sosial media dan menarik lebih banyak orang, gunakan gambar sebagai bahannya dan Share as Image sebagai medianya. Anda dengan mudah dapat membagikan gambar ke Twitter, Facebook dan juga Pinterest.

Anda juga bisa membuat kutipan dan pesan inspirasi setiap harinya. Anda bisa mengambil informasi dari gambar 10x lebih cepat dari teks biasa.

9. Death to Stock Photo

Dengan aplikasi ini Anda memiliki media atau saham untuk foto dan gambar yang bisa digunakan untuk bahan postingan Anda. Dengan aplikasi ini Anda memiliki gudang gambar secara GRATIS. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa gambar adalah salah satu yang membuat orang mau lama bertahan dan membaca isi blog atau website kita.

10. Typeform

typeform

Typeform dapat membantu Anda untuk membuat form survei di website Anda. Ini artinya Anda bisa berinteraksi dengan audiens Anda. Typeform dapat bisa Anda akses baik melalui aplikasi desktop maupun mobile. Sehingga mudah untuk Anda menciptakan halaman atau form survei untuk pengunjung Anda.

11. TinyLetter

Aplikasi yang sangat sederhana ini bisa membantu Anda untuk mendistribusikan email atau newsletter yang Anda buat. Ini merupakan jalan yang mudah untuk Anda berkomunikasi dengan pengunjung website Anda. TinnyLetter akan membantu Adna untuk mengatur setiap ide yang Anda miliki dan mengirimkan newsletter untuk pengunjung Anda. Bahkan memungkinkan siapapun untuk mendaftar melalui Twitter.

12. SumoMe

sumome

Jika Anda ingin meningkatkan interaksi dengan pengunjung website, SumoMe bisa menjadi solusi yang paling canggih untuk Anda. Andapun bisa membangun daftar email dengan pop up dan menginformasikan dimana pengunjung banyak mengklik konten Anda.

SumoMe membantu Anda untuk memberikan analisa tentang apa yang terjadi di blog dan apa yang sudah benar. Ini membuat Anda bisa menciptakan konten yang mampu menghasilkan konversi untuk website Anda.

13. Wisestam

Wisestam memungkinkan Anda memberikan link secara otomatis di signature email Anda. Selain itu juga menambahkan link ke sosial media, blog dan juga postingan terbaru Anda.

14. Print Friendly and a PDF

Print friendly adalah sebuah ekstensi Chrome yang akan mengubah blog Anda menjadi file PDF. Ini tentu saja akan membantu Anda untuk menciptakan eBook dari konten blog Anda dalam bentuk PDF. Dan pengunjung pun bisa mendownloadnya langsung secara offline, tentu saja dengan memberikan informasi email kepada kita sebagai pemilik website atau blog.

15. Buffer

Buffer

Jika Anda ingin memiliki tools yang mudah dalam membagikan konten blog ke berbagai akun sosial media, maka Buffer adalah salah satunya. Dengan Buffer kita bisa membagikan konten ke berbagai sosial media, seperti Facebook dan Twitter. Fitur Scheduled juga memudahkan kita untuk menentukan waktu terbaik untuk memposting konten yang menarik banyak pengunjung. Selain itu Buffer juga memberikan informasi seberapa besar interaksi yang terjadi pada postingan kita.

16. Google Analytics

Google-Analytics

Google Analytics memang menjadi idola bagi siapapun yang ingin mencari dan membaca data aktivitas website atau blog mereka. Dengan Google Analytics, kita bisa tahu siapa saja yang datang ke website kita, kemana saja mereka masuk, berapa lama dan link apa saja yang banyak diklik. Dengan begitu kita bisa mulai memunculkan ide-ide brilian untuk blog kita.

17. WordPress

instal-wordpress-manual-12

Jika banyak orang menggunakan Content Management System untuk membangun blog atau website mereka, maka pilihan terbesar akan jatuh kepada WordPress. Dengan WordPress Anda bisa membuat halaman Anda sendiri. Menentukan tema, fitur dan plugin yang Anda butuhkan dan Anda inginkan ada di website Anda. Bahkan WordPress mendukung Anda mendapatkan jutaan pengunjung setiap harinya dengan tools lengkap yang ia miliki.

Pada WordPress juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda mengembangkan blog atau website. Mulai dari optimasi SEO, mengumpulkan leads berupa email dan juga plugin lainnya.

TAMBAHAN

18. Web Accelerator

web accelerator

Jika dirasa 17 tools diatas kurang untuk menghadirkan jutaan pengunjung ke website Anda setiap harinya, maka Web Accelerator bisa menjadi pilihan ke 18 yang Anda perlu hadirkan.

Sekarang coba sejenak bayangkan, apa jadinya dengan website Anda ketika konten yang Anda akui sudah menarik dan berkualitas, namun tidak dapat diakses oleh pengunjung Anda? Mulai dari akses yang lambat sampai dengan benar-benar tidak bisa diakses lagi? Bukankah ini bencana untuk Anda.

Ya, Dengan Web Accelerator website atau blog Anda bisa diakses dengan sangat cepat. Bukankah kecepatan akses website akan membuat pengunjung menjadi senang dan betah membaca di website Anda. Bahkan mereka tidak lagi ragu untuk kembali berkunjung. Ini dia alasan lain kenapa website Anda harus bisa diakses dengan cepat.

CTA 3

Mungkin jika saat ini website Anda sangat lambat, sudah saatnya Anda menggunakan Web Accelerator untuk mempercepat akses website atau blog Anda.

Jika sudah begini, masih bingung mau pakai aplikasi yang mana? Jangan terlalu lama berpikir tentang tools. Sebab sekalipun tools yang digunakan sudah optimal, tetap perhatikan konten yang Anda buat. Karena keduanya harus seimbang. Semakin baik konten, semakin canggih tools, maka akan semakin cepat website Anda menghasilkan jutaan pengunjung setiap harinya. :)

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 17
    Shares

Artikel Terkait

3 komentar

  • 17 August 2017 - pukul 23:29

    tks atas sarannya gan, semoga bermanfaat untuk semua…

  • 14 December 2017 - pukul 4:37

    Saya gaftek ttg smua itu, sy mau curhat disini, bagaimana cara meningkatkan traffic pengunjung ke wibesite dan mendapatkan costumer? Mohon bantuannya

    • 14 December 2017 - pukul 7:53

      Apakah link di atas udah dicoba? Minimal dikunjungi?

      Untuk mendatangkan traffic, bisa cara organik atau bisa cara cepat pakai ads.
      Kalau organik butuh waktu yang agak lama dan kudu gigih.
      Kalau ads spend dana dan berani coba.
      Tinggal mau pilih yang mana

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *