Technology

19 Tipe Website yang Bisa di Buat dengan WordPress

 
  • 4
    Shares

   

Sudah banyak dari Anda yang mungkin telah mengetahui beberapa website yang dapat dibuat dengan CMS WordPress. Ternyata ada banyak sekali, yakni 19 tipe website yang dapat dengan mudah dibuat dengan WordPress menurut wpbeginner.com adalah

1. Blog atau website pribadi

WordPress merupakan platform blogging mudah dan cepat. Hampir selama 12 tahun ini, blogging dan komponen website pribadi tidak pernah menghilang.

2. Website bisnis

WordPress merupakan cara termudah membangun website yang terlihat profesional. Sudah tahukah Anda ternyata banyak perusahaan besar menggunakan WordPress? Memang tidak diragukan lagi betapa besar kekuatan WordPress.

3. Ecommerce

WordPress sangat cepat menjadi solusi bagi pemilik bisnis online. Hal ini dikarenakan banyak plugin yang tersedia dan mampu menunjang berkembangnya bisnis online.

4. Website pencari kerja

Beberapa website pencari kerja populer juga menggunakan WordPress. Ini dikarena WordPress memungkinkan Anda dengan mudah membuat papan pekerjaan dimana perusahaan dapat mengirimkan daftar pekerjaan dan pemilik website dapat menanggapinya.

5. Direktori bisnis

Sama halnya dengan website pencari kerja, direktori bisnis juga mengalami kenaikan visitor di tiap harinya. Dan berita bagusnya, dalam WordPress terdapat plugin yang memungkinkan Anda mudah membuat direktori bisnis.

6. Website Q&A (Website Question & Answer)

Ketika Anda ingin membuat website layaknya Yahoo answer, WordPress dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Dengan mengkombinasi berbagai tools, Anda dapat membuat membuat website tersebut dengan mudah.

7. Website NonProfit & Religius

Dengan plugin WordPress seperti donate form dan paypal donations, Anda dapat dengan mudah membuat website keagamaan dan sosial.

8. Website portofolio

Saat Anda membutuhkan tempat untuk menunjukkan hasil karya, maka membuat portofolio merupakan pilihan yang tepat. Anda dapat dengan mudah menambahkan portfolio dalam website wordpress dengan galeri foto dan banyak slide cantik.

9. Komunitas online

Tidak dipungkiri jika WordPress berhasil merebut hati para komunitas tertentu. Hal ini dikarenakan WordPress dapat digunakan sebagai forum diskusi online dengan menambahkan bbPress forum. Selain bertemu langsung, tiap komunitas pun dapat berkomunikasi di dunia online.

10. Website kupon

Ketika Anda menyertakan affiliate dalam bisnis Anda maka menambahkan coupon site pada WordPress Anda dapat membantu Anda dalam mengatur kupon bisnis yang ada.

11. Website lelang

Dengan WordPress pun Anda pun dapat dengan mudah membuat website lelang. Dengan menambahkan auction website, maka pengguna website dapat melakukan penawaran, pembayaran layalnya melelang secara langsung.

12. Website multibahasa

Selain dapat menginstal WordPress dalam berbagai bahasa, Anda dapat juga membuat website multibahasa.

13. Website pengetahuan/Wiki

Bagi seorang yang suka berbagi pengetahuan, maka dapat menggunakan WordPress dengan menambahkan plugin.

14. Website podcasting

Saat ini telah banyak website podcasting popular yang menggunakan WordPress sebagai websitenya.

15. Website niche affiliate

Apakah Anda bergerak dalam bisnis yang memanfaatkan program affiliate? Dengan plugin WordPress yang ada maka Anda dapat mewujudkan dengan sangat mudah.

16. Website fotografi

Apakah Anda seorang fotografer amatir atau profesional, Anda dapat membagikan berbagai foto Anda dengan WordPress.

17. Website sekolah atau universitas

WordPress banyak digunakan oleh banyak sekolah atau perusahaan karena penggunaannya yang mudah.

18. Blog rahasia

Mungkin sebagian dari Anda memiliki wordpress yang hanya ingin digunakan untuk diri sendiri. Maka wordpress pun memungkinkan adanya private untuk menjaga kerahasiaan tulisan yang Anda buat.

19. Blog keluarga

WordPress juga cocok digunakan untuk website keluarga. Didalamnya bisa berisi foto keluarga dan sebagainya.

Banyak pengguna website yang menjatuhkan pilihannya pada CMS WordPress. Selain karena banyak sekali tipe website yang mampu dibuat dengan WordPress, CMS ini dilengkapi dengan berbagai plugin yang menunjang pengembangan website.

4

Ketika Anda tidak ingin menginstall manual wordpressterlindung dari deface spam dan phisingotomatis update plugin wordpressmemiliki check up plugin otomatis, sertaadanya back up harian maka WordPress Hosting adalah solusinya. Ketahui bahwa dengan wordpress hosting Anda dapat menghemat waktu dan praktis dalam menjalankan wordpress, sehingga Anda bisa fokus pada konten dan bisnis. Segera buat website impian Anda menggunakan WORDPRESS HOSTING BEON!

Sebelum Anda menggunakan Wordpress Beon, ketahui bahwa hosting khusus wordpress  iniPERTAMA dan SATU-SATU nya di Indonesia.


  • 4
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *