Running A Business

21 Cara Mendapatkan Follower Lebih untuk Page Google Plus Bisnis Anda [Bagian 2]

 

   

11. Sebutkan pengguna lain dalam tulisan

Jika ingin mendapatkan banyak perhatian dengan postingan Anda, cobalah untuk menyebutkan pengguna lain untuk mengaitkan dengan konten yang Anda posting. Mereka akan merasa senang ketika masuk kedalam postingan yang Anda buat. Itu juga akan membuat orang lain yang belum menjadi follower Anda tapi menjadi follower pengguna yang Anda sebut, akan melihat dan bisa jadi mereka juga akan menjadi follower Anda juga.

12. Gunakan hashtags untuk memberikan link tulisan Anda ke topik tertentu

Hashtags digunakan untuk menandai posting atau update yang terkait dengan topik tertentu, berita, atau acara di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, atau Google Plus. Jika Anda menggunakan atau mencantumkan sebuah hashtag tertentu pada postingan Anda, dan ketika banyak orang yang juga menggunakan hashtag itu, maka postingan Anda bisa mencapai tranding topik dalam satu waktu. Ini secara otomatis akan membantu Anda memperkenalkan akun Google Plus Anda kepada banyak orang.

13. Jangan sungkan meminta +1 dari pengikut

Saat Anda membuat sebuah postingan, tapi sedikit sekali yang memberikan +1 untuk postingan tersebut, jangan sungkan untuk meminta kepada teman atau follower Anda sebuah +1. Mintalah dengan cara yang bisa mereka terima, jika mereka meminta alasan, maka berikan alasan yang bisa mereka terima dan mereka mampu memberikan +1 untuk postingan Anda.

14. Posting secara teratur

Ini penting untuk mengatur kedisiplinan kita dalam memposting suatu konten. Kita harus konsisten dan pasti menentukan waktu untuk memposting. Semua postingan harus dilakukan secara teratur. Mungkin bisa dibilang, tiada hari tanpa postingan. Karena ini memang bertujuan untuk membuat keteraturan dalam memposting konten Anda di Google Plus.

15. Undang teman atau pengikut ke halaman Anda

Jangan lupa dan jangan sungkan untuk mengundang teman, kolega ataupun rekan Anda yang lain untuk mengikuti akun Google Plus bisnis Anda. Demi menarik perhatian mereka kita bisa mengikuti beberapa cara diatas. Biasa ini dilakukan ketika Anda baru membuat atau baru aktif di Google Plus. Namun jika Anda sudah menjadi pemain lama, jangan khawatir lagi tentang follower Anda.

16. Melatih karyawan untuk mengelola akun Google Plus Anda

Anda tidak harus selalu berada di depan gadget untuk mengatur dan mengelola akun Google Plus bisnis Anda. Anda bisa melatih karyawan untuk mengelola akun Google Plus. Ajak mereka sama – sama belajar bagaimana menglola Google Plus dengan mudah tapi memberikan impact yang besar bagi bisnis Anda.

17. Tambahkan Google Plus ke email penawaran Anda

Salah satu kebutuhan promosi sebuah bisnis adalah adanya sebuah email penawaran. Dalam email penawaran tersebut, Anda bisa memasukkan akun Google Plus Anda. Ini membuat mereka tahu dimana saja mereka bisa bertemu dan berkomunikasi dengan bisnis Anda. Berikan mereka kemudahan untuk bisa menuju ke Google Plus dan mengikuti Anda.

18. Tambahkan tombol Google Plus konten Anda

Memberikan navigasi atau tombol Google Plus bukan hanya bisa Anda lakukan pada email penawaran bisnis. Anda juga bisa menambahkannya pada konten bisnis yang Anda buat. Konten yang biasanya Anda posting di website, Facebook, Twitter atau yang lainnya. Tunjukkanlah jika Anda juga memiliki akun di Google Plus.

19. Memanfaatkan Google Ripples

Memanfaatkan Google Ripples untuk menemukan otoritas orang dengan jangkauan yang baik dan yang berpengaruh pada target pasar Anda. Google Ripples akan membiarkan Anda melihat siapa yang berpotensi dan siapa yang tidak. Anda harus menargetkan siapa orang yang kira – kira aktif pada Google Plus dan postingan Anda.

20. Buat komunitas atau bergabung dengan komunitas relevan

Untuk bisa menggaet follower lebih banyak, Anda bisa mengikuti komunitas atau membuat sebuah komunitas tersendiri yang relevan dengan bisnis Anda. Di dalamnya Anda harus aktif dan berperan penting, sehingga mereka juga akan tahu siapa Anda dan apa bisnis Anda.

21.  Tambahkan tombol Google Plus pada halaman website

Membuat sebuah halaman website, Anda jangan pernah lupakan untuk memberikan sebuah tombol atau navigasi untuk akun Google Plus Anda. Pengunjung website Anda akan mudah menemukan dan membagikan postingan Anda pada akun mereka. Ini juga akan menambah kepercayaan pengunjung website Anda, karena Anda telah memiliki akun resmi di Google Plus dan akun sosial media lainnya.

Nah, bagaimana? Sudahkah Anda menemukan cara yang menurut Anda mudah untuk menambah follower Google Plus Anda? Jika Anda memiliki cara lainnya, Anda bisa menuliskan pada kolom komentar :)

Baca juga:

6 Cara Master SEO Tanpa Google Analytics

7 Rahasia dibalik Search Engine Google

Tips Riset Kata Kunci Dengan Google Keyword Tools


Artikel Terkait

1 komentar

  • 10 October 2014 - pukul 7:31

    Mantap infonya gang….

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *