Start A Business

3 Peluang Usaha Sampingan Menguntungkan Yang Bermodal Kecil Bagi Karyawan

 

   

3 Peluang Usaha Sampingan Menguntungkan Yang Bermodal Kecil Bagi Karyawan – Seiring berkembangnya zaman teknologi yang semakin menguasai dunia, maka tidak jarang kalau semakin banyak juga pengangguran terjadi terutama di Indonesia. Kenapa bisa terjadi banyak pengangguran? Karena pekerjaan-pekerjaan yang dulu hanya bisa dikerjakan oleh manusia sekarang bisa dikerjakan oleh mesin-mesin canggih. Jadi itulah salah satu penyebab terjadi banyak pengangguran, karena itulah banyak sekali orang-orang yang ingin memulai usaha sampingan. Karena memang peluang usaha sampingan ini begitu sangat menggiurkan apalagi di zaman yang serba instant dan konsumtif ini. Ada beberapa faktor yang bisa Anda pertimbangkan ketika ingin mendirikan usaha sampingan, agar Anda dapat lebih matang sebelum memulai usaha.

1. Income/ tambahan penghasilan

Jika Anda mendirikan uaha sampingan sudah pasti Anda akan mendapatkan tambahan penghasilan, apalagi jika penghasilan yang Anda dapatkan sebagai pegawai sangatlah kecil. Kalau memang pendapatan yang Anda hasilkan sebagai pegawai sudah mencukupi dan Anda sudah merasa cukup puas dengan gaji Anda maka Anda salah besar, karena bagaimanapun Anda hanya bekerja sebagai pegawai maka Anda bisa saja sewaktu-waktu di berhentikan dari pekerjaan Anda. Jadi selain usaha sampingan bisa menjadi income dia juga bisa menjadi investasi untuk masa depan Anda, jadi tidak ada salahnya Anda mendirikan usaha sampingan.

2. Mengurangi pengangguran

Saat Anda mendirikan usaha sampingan pastinya Anda juga membutuhkan bantuan orang lain untuk ikut mengurus usaha yang Anda dirikan, apalagi ketika Anda masih menjadi pegawai di kantor tempat Anda bekerja. Dengan Anda memperkerjakan beberapa pegawai itu bisa mempermudah pekerjaan Anda dan secara tidak langsung Anda sudah membantu mengurangi pengangguran di Indonesia.

3. Belajar mandiri

Ketika Anda masih bekerja sebagai pegawai maka Anda masih tergantung pada perusahaan yang memperkerjakan Anda. Ketika suatu saat tiba-tiba Anda diberhentikan dari perusahaan maka Anda akan bingung dan merasa belum siap. Berbeda ketika Anda sudah memiliki usaha sampingan Anda akan merasa siap ketika sewaktu-waktu anda diberhentikan dari pekerjaan Anda.

4. Belajar bertanggung jawab

Mempunyai suatu usaha bisa membuat Anda lebih bertanggung jawab dengan usaha yang Anda miiki apalagi ketika Anda sudah memiliki banyak karyawan. Karena jika usaha Anda bangkrut maka pegawai Anda juga sudah pasti kehilangan pekerjaan mereka.

 

Keempat faktor tadi bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan dalam mendirikan usaha sampingan. Setelah mempertimbangkan ke-empat faktor tadi, Anda juga harus memikirkan usaha apa yang akan Anda mulai. Karena itu kami akan memberikan beberapa ide usaha sampingan yang cocok bagi Anda, diantaranya:

  • Online Shop

Usah online shop ini sangatah mudah dijalankan apalagi bagi Anda yang masih bekerja sebagai karyawan. Dengan modal kecil Anda sudah bisa memulai usaha ini yang dimulai dengan berjualan di instagram.

  • Laundry kiloan

Usaha ini juga bisa menjadi ide yang bagus untuk Anda yang masih menjadi karyawan dengan modal tempat, beberapa mesin cuci dan dua karyawan Anda sudah bisa memulai usaha ini. Yang harus di perhatikan agar usaha Anda bisa laku adalah memilih tempat yang strategis untuk usaha ini.

  • Jual pulsa dan kuota internet

Di zaman sekarang semua orang pasti menggunakan gadget untuk menunjang aktivitas sehari-hari maka dari itu usaha ini sangatlah menjanjikan. Anda bisa memulai usaha ini hanya dengan bermodalkan hp.

Itulah beberapa contoh 3 Peluang Usaha Sampingan Menguntungkan Yang Bermodal Kecil Bagi Karyawan. Kita bisa menarik kesimpulan bahwa peluang usaha sampingan di Indonesia ini sangatlah menjanjikan dan bisa sangat menguntungkan bagi Anda. Jika Anda punya ide lain mengenai peluang usaha sampingan menguntungkan yang bermodal kecil bagi karyawan, share ide Anda di kolom komentar di bawah ini.


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *