Running A Business

3 Tips Membuat Sebuah Kartu Ucapan Terima Kasih

 

   

Memiliki sebuah bisnis yang sukses tentu tidak lepas dari dukungan pelanggan yang loyal dan setia. Kesetiaan pelanggan mampu membawa sebuah bisnis bertahan dan berkembang di era yang sudah tidak mudah ini. Salah satu ungkapan yang bisa disampaikan oleh pemilik bisnis adalah ungkapan terima kasih. Ungkapan sederhana namun tidak semua orang bisa melakukannya dengan mudah.

Sebagai pemilik bisnis, Andapun berhak dan berkewajiban untuk memberikan ucapan terima kasih kepada para pelanggan Anda. Ada banyak cara yang bisa ditunjukkan untuk mengungkapkan rasa tersebut, salah satunya yaitu dengan menuliskan dan mengirimmkan sebuah kartu ucapan terima kasih kepada pelanggan Anda. Lalu bagaimana menulisnya? Butuh apa saja? Dan ternyata Anda hanya butuh memperhatikan 3 hal pokok ini.

1. Sertakan identitas

Dalam kartu ucapan yang ingin Anda buat, jangan pernah lupa untuk menuliskan identitas diri dan perusahaan Anda. Selain agar mampu dengan mudah dikenal oleh si penerima, identitas akan menjadi salah satu branding bagi brand dan bisnis Anda. Siapapun yang melihat kartu ucapan itu akan memiliki rasa ingin mendapatkannya. Karena sebagai seorang pelanggan setia, mereka juga ingin mendapatkan apresiasi dari apa yang telah mereka lakukan terhadap bisnis Anda, sekalipun itu hanya berupa kartu ucapan terima kasih yang dikirimkan ke alamat mereka.

2. Menulis dengan tangan

Kita bisa saja membeli atau mencetak sebuah kartu ucapan terima kasih dengan jenis dan desain yang menarik. Namun apakah Anda yakin, jika pelanggan menyukainya? Beberapa orang berpendapat bahwa sebuah kartu ucapan terima kasih akan lebih berkesan dan selalu dikenang saat ia menggunakan tulisan tangan asli. Selain membuat lebih menarik, tulisan tangan ini membuat pelanggan merasa lebih dekat dengan sang pengirim, bukan seperti sedang diberi ucapan oleh sebuah robot yang cenderung kaku.

3. Keep it Short

Untuk sebuah kartu ucapan terimakasih memang sudah seharusnya dibuat dengan model dan desain yang simple, menarik namun tetap dengan isi tulisan yang singkat. Kita bisa saja menuliskan ungkapan rasa terima kasih kepada pelanggan dengan menyebutkan banyak hal. Namun itu tentu tidak akan menjadi menarik lagi. Singkat, padat, jelas dan tentu saja menarik, itulah yang diinginkan oleh seseorang yang menerima kartu ucapan. Jika memang ada hal yang ingin Anda sampaikan seputar hal lainnya, maka usahakan untuk tidak mencampurnya pada kartu ucapan ini. Karena ini akan mengganggu fokus pembaca.

Selamat mencoba :)

Baca juga:

5 Tips Menjaga Kepercayaan Pelanggan Online

Berkolaborasi Bersama Pelanggan itu Penting

Manjakan Pelanggan Setia? Mengapa tidak

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *