Running A Business

3C dalam Membuat Konten Marketing

 
  • 15
    Shares

   

Konten marketing merupakan sebuah kebutuhan dalam proses dan upaya pemasaran suatu bisnis. Konten marketing banyak jenisnya, mulai dari berbagai tulisan yang kita posting di website, blog perusahaan ataupun email marketing yang kita kirimkan kepada pelanggan – pelanggan kita. Namun dalam membuat sebuah konten marketing tentu ada hal yang harus kita perhatikan. Dengan tujuan konten marketing kita benar – benar dibaca dan dinikmati oleh audiens kita. Dan berikut ini adalah 3C yang harus kita perhatikan saat menulis sebuah konten marketing.

1. Compelling

Sebuah konten marketing haruslah menarik. Ini memang menjadi kebutuhan dan keharusan seorang marketeers membuat konten marketing yang menarik. Tujuan tidak lain adalah untuk menarik minat audiens untuk membaca atau melihat konten yang kita buat. Sekalipun didalam konten tersebut kita selipkan bahasa penjualan, namun bagaimana kita bisa mengemasnya dengan lebih menarik dan tentu saja menjual. Ini akan menjadi nilai lebih bagi setiap konten marketing yang kita buat dan kita publish.

Selain dari penggunaan kata – kata, menariknya konten marketing terkadang bisa kita beri sebuah gambar, atau menggunakan warna yang menarik. Dan saat ini yang sedang menjadi trend adalah konten marketing dalam bentuk video atau viral. Ini lebih memudahkan kita dalam menjelaskan produk dan menjualnya kepada audiens yang melihatnya.

2. Customize

Selain menarik, konten marketing yang kita buat haruslah mampu menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh pasar. Untuk bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pasar, kita bisa saja melakukan sebuah penelitian atau riset terhadap apa yang sedang dibutuhkan atau menjadi trend di kalangan masyarakat saat ini. Ini nantinya akan kita jadikan bahan untuk kita gunakan dalam konten marketing yang kita publish. Saat konten marketing yang kita buat bisa menyesuaikan dengan pasar, tentu saja akan ada banyak yang mencari dan mengetahui apa yang kita tawarkan kepada mereka.

3. Consistency

Setiap konten marketing yang di publish ke media atau pasar haruslah dipublikasikan secara konsisten, baik secara tujuan, ataupun bagaimana cara kita menyuarakan merek bisnis kita dalam konten tersebut. Semua informasi yang tersampaikan ke publik harus benar – benar dirasa seperti berasal dari tempat yang sama. Konten marketing yang terlihat tidak konsisten akan mudah kehilangan pelanggan mereka dengan cepat. Jadi penting bagi setiap marketeers untuk konsisten dalam membuat konten marketing bagi bisnis mereka.

Baca juga:

6 Jenis Email Marketing yang Dapat Digunakan untuk Bisnis Anda

7 Cara Menyegarkan Kembali Kegiatan Marketing Anda

5 Kebiasaan Suskes Menggunakan Sosial Media

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 15
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *