Running A Business

4 Langkah Meningkatkan Lalu Lintas Pencarian Organik Website

 

Warning: array_keys() expects parameter 1 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263

Warning: in_array() expects parameter 2 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263
  • 2
    Shares

   

Seperti yang kita tahu semua sebuah website memiliki banyak sumber yang dapat mendatangkan pengunjung untuk website mereka. Salah satu yang paling banyak mendatangkan pengunjung adalah pencarian secara organis melalui Google. Namunn menjadi yang tertinggi dalam pencarian Google bukanlah hal yang mudah. Statistik mengatakan bahwa 83% dari pencarian organik menempati urutan ke 4 dalam halaman pertama dalam satu kategori di search engine. Itu sebabnya untuk mencapai urutan pertama di halaman pertama Google pastinya membutuhkan upaya yang cukup besar.

Nah, 4 stratgei berikut dapat Anda gunakan untuk meningkatkan peringkat website Anda di mesin pencari:

1. Memahami bahwa perubahan konten adalah raja

Google bukanlah sebuah search engine yang hanya menggunakan 1 algoritma untuk selamanya. Google selalu memperbaruhi algoritma ketika ada perubahan atau perkembangan di berbagai bidangnya. Ini jugalah yang membuat konten kita harus mampu beradaptasi sesuai dengan algoritma terbaru Google. Konten yang unik memang harus Anda buat agar setiap aktivitas marketing bisnis berjalan dengan baik. Namun tetap saja konten yang akan dimasukkan ke dalam Google harus mampu beradaptasi dengan algoritma Google yang baru agar mampu menduduki peringkat terbaik di Google.

2. Menggunakan 5 strategi khusus dalam membuat konten

Ada 5 strategi yang harus selalu digunakan dan diterapkan dalam membuat konten yang ramah di Google. Seperti…

  • Memastikan bahwa sudah menggunakan kata kunci yang banyak dicari orang
  • Membuat sebuah konten yang tahan lama
  • Menggunakan gambar
  • Optimalkan konten dengan sebuah landing page
  • Memperbaiki meta description

3. Mengetahui bahwa penerbitan konten harus konsisten

Tidak ada aturan yang mengharuskan kita memposting konten seminggu sekali atau bahkan setiap hari. Tapi pastikan Anda selalu konsisten dalam memposting setiap konten baik artikel, gambar ataupun video di media promosi yang Anda gunakan. Dengan konsistensi inilah Anda dapat meraih posisi terbaik di Google.

4. Selanjutnya mempertimbangkan peran sosial media

Google memang sangat kuat dalam membantu meningkatkan peringkat website. Tapi menggunakan sosial media sebagai pendukung juga harus dilakukan. Fungsi dari sosial media sendiri harusnya sejalan dengan tujuan mesin pencari, yaitu meningkatkan peringkat website dan membuat website meraih peringkat pertama.

Nah, untuk itu Anda perlu untuk selalu memperhatikan bagaimana konten yang Anda buat saat ini. Hingga dia mempengaruhi peringkat dan posisi website di mesin pencari. Sebab jika tidak diperhatikan tentu saja Anda akan sulit mencapai posisi yang Anda inginkan.

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 2
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *