Running A Business

4 Tips Membangun Hubungan Jangka Panjang dari Media Sosial

 
  • 3
    Shares

   

Sosial media merupakan salah satu channel marketing penting untuk menjual produk jualan kita. Tantangan yang sering terjadi adalah ketika ingin memulai. Untuk membuat strategi sosial marketing, yang pertama kali dibutuhkan adalah membangun hubungan berkualitas dengan potensial pelanggan.

Ketika ingin menciptakan hubungan yang berkualitas, fokus lebih dialihkan pada kualitas bukanlah kuantitas. Sudah tahukah Anda strategi apa yang harus diterapkan untuk menaikkan tingkat loyalitas dari pelangganOren seorang CEO FIRE membagikan 4 tips jitu ini hanya untuk Anda.

1. Follow orang yang benar

Pertama, identifikasi dan follow target audience, yakni orang yang benar-benar tertarik dengan bisnis atau produk. Kemudian gali apa yang mereka fikirkan tentang bisnis Anda. Terakhir gunakan target komunitas untuk menjaring lebih banyak pengikut.

2. Komunikasi dan interaksi

Anda mungkin lebih menyukai memulai komunikasi dengan pelanggan melalui cara like facebook atau retweeting twitter untuk mendapatkan perhatian dari pelanggan.

3. Buat pelanggan mencintai produk dan brand

Sangat penting untuk mulai membuat hubungan daripada kehilangan follower. Dengan mendengarkan dan menggunakan feedback serta tidak lupa mengucapkan terima kasih akan membuat pelanggan merasa spesial. Semakin Anda memperlakukan pelanggan secara personal semakin membuat pelanggan mencintai produk Anda.

4. Share konten bermanfaat

Tahukah Anda bahwa sosial media Anda tidak dapat bertahan hanya dengan mengandalkan follower tanpa berbuat apa-apa? Untuk dapat berinteraksi dan mengembangkan merk, Anda tidak dapat bertahan kecuali dengan berbagi konten yang bermanfaat bagi para follower.

Dewasa ini, banyak para marketer pengguna sosial yang mengeluhkan tidak adanya interaksi yang diinginkan pada sosial media. Ditambah permasalahan berbagi konten yang bermanfaat akan di rasa sulit ketika konten yang dibuat belum mampu menjaring banyak subscriber. Untuk itu diperlukan teknik penulisan copywriting dalam membuat sebuah konten.

Daripada Anda mencoba-coba menulis konten yang belum pasti lebih baik mengikuti sebuah workshop digital marketing dimana Anda juga akan di ajarkan bagaimana membuat sebuah konten yang mampu menarik minat pembaca sekaligus mampu menjadikannya pembeli setia produk AndaSebelum Anda mengalami rasa penasaran yang lebih dalam segeradaftarkan diri Anda pada halaman informasi pendaftaran workshop digital marketing yang akan dilaksanakan tanggal 3-4 Oktober 2015.

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 3
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *