Start A Business

4 Tips Menentukan Waktu yang Tepat untuk Launching Produk

 
  • 53
    Shares

   

Sebagai seorang enterpreneur kecenderungan ingin segala sesuatunya berjalan dengan sempurna adalah hal yang wajar. Banyak sekali yang dipikirkan dari penambahan fitur hingga memperbaiki bug dan lain sebagainya. Memberikan trigger yang terlalu cepat dan memberikan ide yang setengah-tengah pada bisnis pun bisa membuat pelanggan pergi. Sedangkan menunggu kesempurnaan pun akan berbahaya. Sehingga menentukan kapan waktu yang tepat untuk launching suatu produk merupakan suatu tantangan tersendiri bagi seorang enterpreneur.

Charlie Graham menuliskan dalam inc.com mengenai 4 tips dalam menentukan waktu yang tepat untuk launching produk.

1. Launching lebih awal dari yang Anda pikirkan

Anda tidak akan pernah senang dengan bagaiamana produk Anda diluncurkan. Pada waktu tertentu Anda bisa saja memiliki kekurangan dan ada beberapa fitur yang belum siap di launching. Tapi tidak lantas Anda harus menunggu itu semua selesai, karena Anda bisa sambil jalan memperbaikinya. Yang terpenting adalah mendapatkan feedback dari produk yang diluncurkan tersebut.

2. Lihat ekspektasi yang benar

Tawarkan pada pelanggan mengenai proporsi produk yang jelas, dan memastikan produk yang Anda berikan adalah tepat. Tidak perlu takut dalam mengatakan “masih dalam pengembangan”, dengan berkata jujur maka mengundang pelanggan untuk berbagi komentar dan saran.

3. Dekati tujuan bisnis

Pikirkan lagi apa yang benar-benar ingin dicapai setelah peluncuran tersebut. Anda diharuskan memilih salah satu tujuan untuk menjadi pendorong utama dalam membuat keputusan. Biasanya tujuan dari beberapa enterpreneur adalah menguji dan memperbaiki produk setelah diluncurkan, menarik investor, serta menginginkan produk menjadi besar.

4. Ingat bahwa ini hanyalah awal

Terkadang banyak enterprenuer yang melupakan fakta bahwa peluncuran suatu produk bukanlah akhir dari segala proses. Selanjutnya adalah bagaimana menjadikan produk besar dan diterima oleh semua kalangan masyarakat.

Satu hal lagi yang perlu disiapkan sebelum Anda meluncurkan suatu produk, yakni website. Di zaman era digital saat ini cara tercepat dan termurah membranding produk adalah dengan website. Ketika peluncuran produk saja sudah sangat menyita waktu dan pikiran Anda, tidak ayal memikirkan membuat website akan semakin menambah beban pikiran. Tapi tenang..

Saat ini telah hadir website online yang langsung dapat Anda pakai, dengan daftar di JagoanStore.com Anda akan mendapatkan kemudahan itu. Selain website cantik langsung pakai yang sudah terindeks SEO, Anda bisa mendapatkan full support 24 jam.

Semakin cepat Anda mendaftarkan website toko online impian Anda, semakin dekat pula Anda dengan kesuksesan di depan mata.

Saat Anda merasa Anda membutuhkan website toko online, apakah Anda lebih suka langsung mendaftar di paket JagoanStore.com atau berbincang dengan customer service di JagoanStore.com?


  • 53
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *