Leadership

4 Tips Menjadi Lebih Kreatif Di Tempat Kerja

 
  • 4
    Shares

   

Dalam dunia industry digital, inovasi adalah suatu keharusan yang terus menerus dibutuhkan untuk tetap survive. Inovasi bisa muncul darimanapun, bahkan tak sering kita jumpai dari kamar mandi.

Inovasi sangat berkaitan erat dengan orang-orang yang kreatif. Saya percaya bahwa setiap orang sebenarnya diberkahi segala akal & budi untuk bisa menghasilkan sesuatu yang kreatif. Setiap orang memiliki ide-ide yang mampu mengubah sesuatu menjadi lebih baik. Bayangkan apabila semua orang di lingkungan kerja Anda mampu berpikir kreatif untuk menjadikan tempat kerja mereka menjadi lebih baik.

Nah berikut beberapa tips untuk meningkatkan kreatifitas yang ada di tempat kerja Anda:

  1. Reward ide-ide kreatif

Setiap ide yang kreatif perlu diapresiasi, walau kadang hanya dengan ucapan “mantap” atau “good job”. Perhatian yang cukup kadang akan semakin memotivasi rekan/partner kerja anda semakin out of the box dalam mengeluarkan ide-ide mereka.

  1. Inovation team

Inovation team merupakan suatu system yang biasanya digunakan oleh banyak perusahaan untuk menciptakan inovasi dari internal. Banyak produk baru yang tercipta dari system berikut. Di Beon sendiri, innovation team selalu bermunculan.

  1. Kesempatan

Tidak semua orang mampu mengutarakan ide mereka dengan blakblakan atau gamblang. Untuk orang yang pendiam, maka bisa dilakukan one on one.

  1. Lingkungan kerja yang menyenangkan

Lingkungan yang terlalu serius dapat menghambat kreativitas. Studi psikologi telah mengungkapkan bahwa suasana hati yang positif dapat memacu kreativitas. Dengan suasana hati yang senang, fleksibilitas yang lebih besar dalam pemikiran dan membuatn perspektif kita menjadi lebih terbuka.

Baca juga:

28 Cara Kreatif Bagi Kamu yang Mengandalkan Otak Kiri

10 Tips Brainstorming untuk Memunculkan Ide Kreatif

18 Pertanyaan Interview Paling Unik di Perusahaan Kreatif Dunia


  • 4
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *