Running A Business

5 Alasan Mengapa Teknologi Berpengaruh Besar Terhadap Kesuksesan Konten Marketing

 
  • 45
    Shares

   

Sebelum Anda membaca artikel ini lebih lengkap, ijinkan saya bertanya sudahkah kini bisnis Anda mengoptimalkan seluruh teknologi yang ada?

Jika belum, maka saya sarankan untuk segera mencaritahu teknologi apa saja yang bisa Anda optimasi untuk digunakan semaksimal mungkin. Jauh sebelum teknologi berkembang seperti sekarang, berbisnis mungkin tidak semudah dan semurah ini. Terlebih ketika ingin melakukan promosi, biaya yang dikeluarkan oleh sebuah bisnis tentu tidaklah sedikit. Mulai dari mencetak brosur, menyebar iklan pada billboard serta memasang iklan di media cetak dan radio pun kerap dilakukan, demi mencapai target penjualan yang sudah ditentukan.

Dan kini Anda pun mungkin sudah menyadari kemudahan yang diberikan oleh teknologi bagi para pebisnis sukses termasuk Anda. Berbagai bisnis offline pun kini semakin mengenal dan mulai melengkapi bisnisnya dengan penggunaan media digital. Mulai dari menciptakan iklan di internet, menggunakan video untuk promosi di Youtube, memasang iklan berbayar, menciptakan blog dan website sebagai toko online dan media promosi lainnya, serta memanfaatkan media digital lain untuk mengembangkan bisnisnya.

Tapi perlu Anda pahami sebelumnya, bahwa secanggih apapun teknologi yang Anda gunakan, tidak akan berpengaruh banyak ketika konten marketing yang Anda ciptakan tidak mampu menarik perhatian mereka. Mulai dari mengunjungi website, membaca konten sampai dengan menjelajahi setiap pojok website Anda. Itu sebabnya, konten marketing yang Anda gunakanpun harus bisa membawa pengunjung untuk bertahan dan mau membeli produk Anda.

Nah, kini saatnya Anda mengenal dan memahami alasan mengapa sebuah teknologi mampu mempengaruhi kesuksesan konten marketing bisnis Anda:

1. Dengan teknologi, konten marketing Anda bisa dipublikasi dengan mudah dan murah

5 atau bahkan 10 tahun yang lalu, mempromosikan sebuah bisnis pasti menguras banyak sumber daya atau modal pemilik bisnis. Bahkan mungkin industri kreatif dan teknologi masih belum bermunculan. Ini membuat setiap perusahaan harus mengatur dengan baik perputaran uang untuk membiayai promosi produk mereka.

Namun setelah teknologi terus berkembang, internet semakin banyak membantu, bisnis apapun itu akan semakin mudah untuk berpromosi. Media cetakpun mulai bisa disubstitusikan oleh media online dalam hal promosi. Sekalipun masih bisa kita gunakan sebagai media pendukungnya. Namun teknologi membuat setiap konten marketing kita teraplikasikan dengan mudah dan tidak menguras banyak biaya.

2. Teknologi membuat konten marketing Anda lebih kuat, baik dan cepat

Berbagai jenis usaha dan perusahaan telah merasakan banyak keuntungan dari perkembangan teknologi ini. Setiap konten marketing yang Anda buat akan terasa lebih kuat, baik dan cepat akibat dukungan berbagai software atau aplikasi yang diciptakan khusus untuk mendukung distribusi konten marketing Anda.

Berbagai tools untuk membantu pemasaran konten bisnis Anda sudah banyak disediakan, namun tidak semua pebisnis tahu apa tools terbaik yang bisa digunakan untuk bisnisnya.

3. Teknologi membawa konten marketing Anda dikenal dunia dalam setengah detik

Inilah yang paling Anda rasakan, bahwa teknologi dapat membawa Anda berkeliling dunia meski hanya dalam waktu 1 detik sekalipun. Ketika Anda menggunakan teknologi untuk membuat konten marketing dan mempromosikan bisnis, itu artinya bisnis Anda semakin mudah dikenal oleh jutaan orang di seluruh dunia dalam waktu kurang dari 1 detik.

Mulai dari membuat website, blog, infografis sampai dengan video. Saat mengunggahnya di internet, peluang bisnis Anda untuk lebih dikenal banyak orang akan semakin mudah. Namun tidak semudah itu juga, karena konten yang Anda ciptakan di internet harus bisa menarik siapapun yang datang ke website atau portal milik Anda. Siapapun mereka, dimanapun mereka, dan apapun kebutuhan mereka, konten marketing Anda harus bisa menjelaskan dengan baik dan menarik mereka untuk mau membeli produk Anda.

Disinilah teknik copywriting Anda harus dimunculkan dan dikembangkan. Sebab, dengan teknik inilah Anda bisa membuat konten marketing yang menarik dan mampu mengajak pengunjung Anda untuk mau menjadi pembeli.

4. Teknologi menghubungkan semua konten marketing Anda

Kami tahu, setiap bisnis yang go online tidak hanya menciptakan 1 jenis konten marketing dan mempromosikannya di 1 media saja. Hal ini memang perlu dilakukan agar siapapun yang melihat konten marketing Anda bisa tertarik dan mau membeli.

Teknologi yang ada saat ini sudah diciptakan untuk membantu Anda dan para pebisnis sukses lainnya untuk menghubungkan setiap konten marketing yang Anda buat. Contohnya saja, konten marketing yang Anda buat dan publish di website bisa Anda share di berbagai sosial media yang Anda miliki, bisa juga Anda promosikan melalui email marketing dan juga iklan gratis atau berbayar lainnya. Itulah sebabnya teknologi diciptakan untuk menghubungkan dan memudahkan Anda untuk mempromosikan konten marketing dengan lebih mudah lagi.

5. Dan teknologi membantu Anda mengukur kesuksesan konten marketing

Yang terakhir dan paling Anda butuhkan adalah kemampuan untuk mengukur tingkat keberhasilan dan kesuksesan konten marketing Anda. Anda mungkin sempat mengingat bahwa strategi promosi Anda yang hanya menggunakan media cetak sepetri brosur tidak dapat diukur tingkat keberhasilannya. Sedangkan modal yang sudah Anda gelontorkan tidaklah sedikit.

Nah ketika kini teknologi ada di sekitar bisnis Anda, tentu akan memudahkan Anda untuk mengukur tingkat keberhasilan konten marketing dan usaha promosi bisnis Anda. Contohnya saja, dengan menggunakan iklan berbayar di Google dan Facebook. Anda bisa menentukan siapa target Anda, dimana Anda akan memasangnya, berapa biaya yang ingin Anda gunakan dan sudah sampai dimana tingkat kesuksesan promosi bisnis Anda tersebut. Dengan tools inilah Anda bisa mengukurnya dan mengkaji ulang dengan keuntungan yang ingin Anda dapatkan dan biaya yang harus Anda gunakan lagi.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Jika Anda sudah tahu tentang alasan mengapa teknologi sangatlah Anda butuhkan untuk mengembangkan konten marketing dan promosi bisnis Anda, kini saatnya Anda mulai mengembangkan sumber daya yang sudah Anda miliki.

Bahkan teknologi yang Anda gunakan harus mampu menyentuh semua ide Anda, memfasilitasi pengembangan dan distribusi serta pengukuran keberhasilan konten Anda. Untuk berhasil menerapkan teknologi ini, Anda juga bisa mulai mempertimbangkan apa yang dapat membantu Anda. Mulai dari memilih teknologi yang tepat dan mempelajari strategi marketing baru untuk bisnis Anda.

Belajar bisa dari mana saja, dengan siapa saja dan melalui media apa saja, misalnya dengan mendownload Ebook The Billionaire Blueprint. Ada banyak formula rahasia yang akan diungkapkan mengenai bagaimana memperoleh omset yang besar, bagaimana mengembangkan bisnis dan bagaimana caranya memperoleh pelanggan. Lalu tunggu apalagi? Segera download Ebook ini sekarang juga.

 

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 45
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *