Running A Business

5 Cara Marketing di Dunia Digital

 
  • 5
    Shares

   

Berbicara mengenai marketing di dunia digital tentu saja yang ada di benak kita adalah memasarkan bisnis melalui internet. Itu pemikiran yang tidak salah, namun terlepas dari itu, sangat banyak hal yang harus diperhatikan dan dilakukan ketika kita akan bermarketing di dunia digital. Majalah Marketeers memberikan 5 cara atau objektif untuk bermarketing di dunia digital. Apa saja itu? Berikut ini ulasannya:

1. Membangun hubungan dengan audiens

Berbisnis tanpa audiens atau pelanggan apa gunanya? Sama halnya seperti ketika Anda berbicara tanpa ada yang mendengarkan, maka apa yang Anda sampaikan tidak akan berguna apapun baik bagi diri Anda atau lingkungan Anda. Itu sebabnya sebuah bisnis harus memiliki sebuah hubungan dengan pelanggan atau audiensnya. Ini juga berlaku untuk bisnis di dunia digital. Berbisnis di dunia yang berkembang dengan sangat cepat, tentunya harus memiliki sistem dan cara bermarketing yang baik, salah satunya yaitu dengan membangun hubungan baik dengan audiens atau pelanggan.

2. Menciptakan sales leads

Membaca pasar, mencari target dan melakukan riset adalah salah satu yang dibutuhkan dalam menjalankan proses marketing dalam sebuah bisnis. Salah satu caranya yaitu dengan menciptakan sales leads untuk bisnis Anda. Ini juga yang menjadi kunci kesuksesan marketing bisnis di dunia digital. Karena dengan begitu, kita akan tahu kemana pasar kita dan kepada siapa kita akan berbisnis. Memang sudah jelas kita berbisnis di dunia digital, namun alangkah baiknya kita juga mengidentifikasi siapa saja kira – kira yang akan mencari bisnis kita.

3. Membangun awareness

Membangun awareness atau kesadaran dalam bermarketing di dunia digital sangatlah dibutuhkan. Kita harus tahu porsi atau etika dalam berbisnis di dunia digital. Kita harus mengetahui batasan – batasan yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika menjalankan fungsi marketing di dunai digital. Ini tentu saja akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan bisnis kita.

4. Membangun komunitas online

Menjalankan marketing bisnis digital tidak terlepas dari keharusan untuk menjalin keakraban dengan audiensnya, salah satu caranya adalah dengan membangun komunitas online. Selain untuk mengenalkan bisnis kepada orang yang lebih banyak dan berbeda, komunitas online juga akan membantu kita dalam menjalankan tugas marketing bisnis kita. Kita tidak akan sadar, komunitas online akan secara tidak langsung menguntungkan bagi bisnis kita kedepannya. Ini alasan mengapa membangun komunitas online sangatlah penting.

5. Mendongkrak traffic ke website Anda

Membangun komunitas seperti yang dijelaskan diatas juga akan membantu kita dalam menjalankan cara ini, yaitu meningkatkan traffic ke website kita. Betapa pentingnya traffic website ketika ini digunakan untuk menaikkan reputasi bisnis kita. Setelah reputasi yang meningkat, apalagi jika bukan keuntungan yang akan didapatkan oleh bisnis kita. Tidak akan ada yang menyangkan, penggunaan website bisa menjadi salah satu nyawa dari marketing sebuah bisnis.

Baca juga:


  • 5
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *