Running A Business

5 Cara Pemasaran Mobile untuk Bisnis Lokal

 
  • 12
    Shares

   

Seharusnya saya tidak perlu menjelaskan ini karena Anda pasti tahu bahwa saat ini pengguna mobile semakin meningkat. Coba kita refleksikan dengan diri kita sendiri seberapa dekat kita dengan mobile kita?

Maka layak juga kita mencoba melakukan pemasaran melalui mobile. Nah sebelum melakukan pemasaran mobile, ada beberapa ketentuan dasar yang harus kita miliki. Ketentuan utamanya adalah sebuah website yang responsive. Mengapa ? dengan melakukan pemasaran menggunakan mobile, pastinya dari pemasaran tersebut akan mengarahkan penerima pemasaran melalui mobile tersebut ke website.

1. Pemasaran menggunakan email marketing

Mungkin banyak dari Anda sudah menggunakan email marketing ini. Namun pertanyaan saya, sudah siapkah email tersebut dibuka melalui sebuah mobile ? Saran dari saya adalah setiap email marketing yang Anda kirimkan ke calon pelanggan Anda harus sudah responsive. Karena untuk membuat calon customers tersebut datang, design email Anda merupakan salah satu aspeknya.

2. Pemasaran menggunakan Facebook

Situs social facebook ini sangat bisa kita manfaatkan sebagai salah satu sumber pengunjung di website kita. Mengapa? Sudah jelas sekali pengguna facebook di Indonesia sangat banyak. Maka buatlah sebuah pages yang berisi brand Anda. Beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda:

  1. Berikan informasi yang jelas pada page Facebook Anda.
  2. Berikan sebuah posting yang bukan hanya berisi promo, namun juga memberi manfaat. Singkat, menarik akan lebih memberikan manfaat.
  3. Manfaatkan fitur Facebook seperti rekomendasi dan checkin. Bisa Anda terapkan dengan mengajak customers Anda yang datang untuk memberikan rekomendasi dan checkin.
  4. Tunjukkan eksistensi pelanggan yang datang ke kantor Anda melalui Facebook.
  5. Berikan informasi lokasi kantor Anda.

3. Pemasaran menggunakan menggunakan ForSquare

Situs forSquare ini memiliki fitur review dan checkin. Berbeda dengan facebook. Memang pada dasarnya forsquare ini memberikan informasi pada pengguna forsquare tentang lokasi yang sedang trending pada suatu daerah. Hal ini bisa Anda manfaatkan dengan semakin banyaknya pengguna forsquare yang melakukan checkin, maka akan membuat lokasi toko Anda menjadi trending topic. Serta kupulkanlah review review dari customers Anda dan berikan ratting. Hal tersebut akan memancing orang untuk mengunjungi toko Anda.

4. Pemasaran menggunakan Instagram

dalam kiprahnya yang tergolong masih baru, akan tetapi sosial media instagram ini sudah terkenal di kalangan masyarakat pengguna mobile smartphone sebagai sarana untuk berbagi foto. Dalam hal ini, tentunya bisa juga menjadi refrensi anda untuk mendongkrak akan popularitas bisnis toko online anda. pada sosial media instagram ini, memiliki fasilitas yang mengandalkan akan kekuatan visual untuk mengoptimasi pemasaran bisnis toko online yang anda miliki.

hal ini bisa dikatakan sebuah cara yang cukup efektif, dan bahkan sudah banyak perusahaan-perusahaan besar yang sudah menggunakan sosial media yang satu ini untuk memperluas jaringan pemasaran dengan meningkatkan jumlah follower disetiap harinya.

5. Pemasaran menggunakan BBM

Sebagimana kita tahu, BBM merupakan salah satu media yang kita gunakan sebagai chatting. Pastinya Anda juga banyak meluangkan waktu menggunakan mobile pada applikasi ini. Oleh karena itu kita bisa memanfaatkan sebagai media promosi kita. Beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda:

  1. Tambahkan kontak sebanyak banyaknya
  2. Ruting mengganti display BBM Anda
  3. Broadcast informasi seputar bisnis
  4. Broadcase tentang informasi product
  5. Buatlah sebuah group

Selamat mencoba :)

Baca juga:

7 Cara Mempromosikan Bisnis dalam Suatu Event Tertentu

3C dalam Membuat Konten Marketing

4 Hal yang Harus Diketahui Tentang Email Marketing


  • 12
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *