Leadership

5 Fakta Mengherankan Jeff Bezos, Orang Terkaya Di Dunia.

 

   

Klasemen puncak orang terkaya di dunia kembali diraih oleh Jeff Bezos, CEO Amazon pada bulan Oktober 2017 lalu. Pria kelahiran tahun 1964 ini sukses duduk di peringkat pertama daftar orang paling kaya di dunia setelah nilai saham Amazon melonjak 13,5 persen pada bulan Oktober 2017. Lonjakan saham Amazon dikarenakan bahwa Amazon mencatatkan kinerja keuangan luar biasa.

Pria dengan gaya khas berkepala plontos ini sukses besar mendirikan perusahaan e-commercenya hingga merambah ke berbagai bidang. Berikut lima fakta mengherankan tentang Jeff Bezos dilansir dari Business Insider dan CNBC.

 

1. Bukan Pertama kali menempati peringkat nomor satu orang terkaya di dunia

Ini bukanlah kali pertama Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia. Pada bulan Juli lalu, Bezos pernah menduduki peringkat pertama daftar orang terkaya di dunia. Namun, sayang ia hanya mampu mempertahankan puncak klasemen orang terkaya di dunia hanya empat jam saja. Setelah itu, bill Gates kembali memuncaki klasemen daftar orang terkaya di dunia.

 

2. Memulai bisnis Amazon dari jualan buku online

Pada tahun 1994, Jeff Bezos memutuskan keluar dari pekerjaan kantornya. Padahal saat itu, Jeff Bezos sudah menempati jabatan bergengsi sebagai Vice President di perusahaan manajemen investasi global, DE Shaw and Co.

“Aku mengatakan pada istriku bahwa aku ingin keluar kerja dan melakukan hal gila ini yang mungkin tidak akan sukses karena kebanyakan startup gagal dan aku tak tahu apa yang bakal terjadi,” ujar dia.

“Aku tahu fakta penggunaan web tumbuh 2.300 persen per tahun. Aku belum pernah mendengar apapun bisa tumbuh secepat itu dan ide membangun toko buku online dengan jutaan judul, sesuatu yang tidak mungkin eksis di dunia fisik, sangat menarik bagiku,” lanjut Bezos.

 

3. Membangun projek di ruang angkasa

Jeff Bezos menjual sahamnya senilai US$ 1 Miliar atau setara dengan Rp 13,3 Triliun untuk mendanai perusahaannya yang bergerak di bidang penerbangan luar angkasa, Blue Origin. Jeff Bezos merencanakan kalau Blue Origin akan menjadi perusahaan komersial untuk jangka panjang yang memudahkan manusia terbang ke luar angkasa. Pengalaman yang ditawarkan oleh Blue Origin sangatlah menarik, yaitu manusia bisa menjajal pengalaman melayang di ruang angkasa tanpa gravitasi.

 

4. Adaptasi teknologi canggih dalam perusahaan Amazon

Setahun yang lalu, Jeff Bezos membagikan sebuah video yang menunjukkan kesuksesan Amazon mengirimkan barang melalui drone di Inggris. Ini merupakan salah satu inovasi yang ingin diadaptasi Amazon agar mampu mengatantarkan barang-barang kepada konsumen dengan lebih efisien. Layanan pengiriman melalui drone ini diberi nama Amazon Prime Air. Inovasi setelah Amazon Prime Air, Amazon meluncurkan Amazon Key. Layanan ini memungkinkan barang yang dibeli langsung diantar masuk ke dalam rumah oleh sang kurir meskipun pelanggan tidak berada di tempat.

 

5. Jeff Bezos mampu menghasilkan uang lebih banyak dibanding kaum milienial di Amerika Serikat

Tahun 2016, Bezos mampu menghasilkan uang US$ 19.3 Miliar atau setara dengan US$ 52 juta sehari, US$ 2 juta dalam satu jam, US$ 36 ribu per menit. Tentu saja, uang yang dihasilkan oleh Bezos dalam satu menit saja lebih besar dari penghasilan rata-rata kaum milenial di Amerika Serikat.

 

Itulah 5 fakta mencengangkan dari Jeff Bezos, orang terkaya di dunia. Jika Anda mempunyai komentar atau pandangan lain, silakan komentar di kolom bawah ini/


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *