Running A Business

5 Inovasi Ini Akan Mengejutkan Anda di 2015

 

Warning: array_keys() expects parameter 1 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263

Warning: in_array() expects parameter 2 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263
  • 79
    Shares

   

Teknologi yang selalu berkembang membuat kita sebagai penikmat terus menantikan apa saja yang akan mereka munculkan di masa yang akan datang. Tentu saja kemunculan produk teknologi terbaru atau yang hanya melakukan perubahan di sana – sini memberikan efek baik bagi masyarakat. Ini membuat banyak aktivitas atau pekerjaan seseorang menjadi lebih mudah. Tahun depan adalah lompatan besar yang dapat mempengaruhi bisnis Anda. Munculkan iPhone dengan ukuran yang lebih tipis, mobil pintar dan bahkan mungkin akan muncul robot pembuat Wi-Fi. Dan berikut ini adalah 5 contoh teknologi yang akan mulai berkembang di tahun 2015:

1. Adobe Photoshop Web

Banyak dari kita mengenal Adobe Photoshop sebagai sebuah aplikasi desktop yang bisa diinstal di banyak sistem operasi. Pekan lalu, Adobe mengumumkan bahwa mereka sedang bekerja pada sebuah proyek percontohan untuk Adobe Photoshop versi web. Ini adalah tonggak besar bagi sebagian besar desainer yang selalu mengharapkan adanya kemudahan untuk bekerja secara mobile.

Dalam demonya, terlihat bagaimana aplikasi ini sama seperti halnya yang muncul di Windows dan Mac. Aplikasi ini ditempatkan pada server cloud, yang selanjutkan disalurkan ke browser. Setiap klik dan tindakan ditafsirkan oleh JavaScript, tetapi pengolahan berlangsung di awan. Ketika semua aplikasi desktop berjalan di website, maka tidak akan ada kebutuhan untuk desktop lagi. Yang Anda butuhkan adalah sebuah web client.

2. iPhone Air

Logo Beon-iPhone Air

Setelah sukses membomingkan iPhone seri 6 dan 6plus nya, kini Apple akan mengguncang dunia dengan munculnya iPhone dengan model tertipis mereka di musim gugur tahun depan, yang menggunakan nomenklatur iPhone Air. Mungkin pasar berfikir bahwa iPhone Air ini merupakan pengembangan dari iPhone 6 plus yang lalu, tapi Apple kemungkinan akan debut untuk beberapa teknologi baterai terbarunya, berdasarkan teknologi di tahun 2014 yang mengungkapkan bagaimana sebuah telepon akan dikenakan biaya dalam beberapa menitnya, bukan jam. iPhone Air digadang – gadang akan menjadi lebih tipis, ringan, dan bahkan mungkin memiliki ukuran yang sedikit sama seperti LG G Flex.

3. Microsoft Surface Phone

Logo Beon-Microsoft Surface Phone

Setelah sukses dengan keberhasilan Surface Pro 3, menurut Gartner pangsa pasar untuk tablet ini yang juga menjalankan aplikasi desktop tumbuh penuh 1 persen di Q3 di tahun 2014. Microsoft kemungkinan akan membuat versi tablet yang lebih kecil sehingga mirip dengan mini iPad. Rumor yang mulai beredar sudah cukup luas. Microsoft kemungkinan akan mengambil nama Surface dan menggunakannya untuk smartphone baru dan menggantikan Windows Phone.

Kejutannya adalah akan ada teknologi chip komputer, teknologi baterai dan beberapa inovasi lainnya yang berarti ponsel ini juga akan menjalankan aplikasi desktop Windows, seperti Photoshop. Ini diperkirakan akan memberikan banyak kemudahan kepada para pebisnis, karena mereka tidak perlu lagi membawa laptop di setiap perjalanan bisnisnya.

4. Google Material Design

Logo Beon-Google Material Design

Kali ini Google cukup serius melakukan pembenahan tampilan dan nuansa di setiap aplikasinya. Semua dimulai dengan Google Inbox dan Nexus 6. Material Desain ini adalah konsep antarmuka pengguna yang meniru bagaimana sebenarnya sebuah kertas dalam dilihat dan dapat bergerak. Virtual dari sebuah lembaran atau notecards mungkin memiliki pencahayaan yang berbeda, ketebalah atau berat yang hampir meniru bentuk nyatanya.

Perubahan ini terlihat lebih bersih, seperti kembali memiliki ruangan putih, dan akan lebih berwarna dari aplikasi yang Anda gunakan saat ini, seperti Gmail. Dampak besarnya adalah semua produk Google yang saat ini kita gunakan akan berubah menjadi gaya flat. Sehingga terlihat lebih elegant dan lebih mudah digunakan.

5. Toyota Mirai

Logo Beon-Toyota Mirai

Memang kita lebih banyak tahu perubahan besar terjadi pada teknologi mobile, tapi tidak dengan teknologi otomotif yang ternyata juga berkembang cukup pesat. Perkembangan teknologi otomotif, seperti mobil dimulai dengan munculnya sensor yang mendeteksi pejalan kaki atau kamera yang akan memonitor lalu lintas. Kali ini Toyota akan debut untuk mobil dengan bahan bakar hidrogen pada produksi pertamanya di pertengahan tahun 2015 mendatang. Mobil ini akan mendorong sekitar 300 mil setiap pengisiannya.

Kabar terbaiknya adalah mobil – mobil ini tidak menimbulkan emisi apapun. Mereka seperti mobil bertenaga baterai tapi bisa mengisi bahan bakar lebih cepat biasanya sekitar 10 menit. Sehingga mereka akan jauh lebih bersih dari mobil lainnya.

Baca juga:

Dengan Techwire, Facebook Akan Menjadi Sumber Berita Teknologi untuk Dunia

Cara Menjaga Keamanan Teknologi yang Anda Gunakan

Manfaat Tersembunyi dari Teknologi Hosting

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 79
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *