Running A Business

5 Pertanyaan Menakutkan Bagi Pemilik Toko Online

 
  • 1
    Share

Tulisan saya kali ini memang saya khususkan untuk para pemilik toko online, tetapi bagi Anda yang belum memiliki toko online juga tidak ada salahnya menambah wawasan agar siapa tahu nanti kalau mau bikin toko online sudah memiliki pengetahuan yang cukup. :)

Sampai kapan ya penyedia toko online saya tetap eksis?

Pertanyaan ini yang paling ditakuti oleh pemilik toko online, bayangkan saja jika toko online Anda sudah besar dan sukses, dan ternyata penyedia toko online Anda tiba-tiba bangkrut dan menutup layanannya. apa yang terjadi dengan toko online Anda yang sukses tersebut?

Oleh karena itu Anda perlu berhati-hati dalam memilih penyedia toko online yang benar-benar kredibel dan mampu mendampingi Anda untuk tumbuh dan sukses.

Silahkan baca artikel berikut untuk beberapa tipsnya di sini.

Apakah nanti penyedia toko online saya mampu memberikan fitur yang saya butuhkan ya?

Setiap industri dalam toko online pasti membutuhkan fitur yang custom dan tidak sama dengan yang lainnya. Kasus yang sering terjadi adalah kita sering terbuai dengan tawaran fitur lengkap dan banyak yang ditawarkan oleh penyedia toko online. Tetapi ketika toko online kita sudah jalan dan sukses, tentu saja memiliki kebutuhan yang khusus dan berbeda dengan toko online yang lain. Jadi percuma Anda ditawari banyak fitur tetapi tidak berguna bagi Anda.

Oleh karena itu pilihlah penyedia toko online yang memberikan garansi update fitur selamanya, dan menyediakan fitur khusus bagi industri produk yang Anda jual agar Anda tidak kepikiran hal ini.

Nanti kalau produk saya sudah ribuan bagaimana ya? berapa ya batas maksimal saya bisa upload produk?

Seringkali kita pada waktu awal membuat toko online berpikir “oke lah beli paket toko online yang murah sesuai budget dulu”. Setelah buat toko online, dan membangun reputasi secara offline maupun online (SEO), lalu kemudian toko online Anda sukses dan semakin banyak produk, baru lah Anda akan mengalami hal ini. Anda akan bingung untuk upload produk Anda yang semakin banyak, sementara space hosting toko online Anda terbatas, sudah upgrade ternyata hanya bisa menambah ratusan produk saja, sedangkan masih ada ribuan lagi yang harus di upload. Kemudian ada opsi untuk pindah layanan yang menyediakan “UNLIMITED” space untuk toko online, tetapi dengan resiko Anda harus mengulangi lagi membangun reputasi yang sudah Anda bangung sejak awal, bahkan sekarang lebih berat lagi karena sudah ratusan produk. Bayangkan jika hal tersebut terjadi pada toko online Anda, stress kan memikirkannya?

Maka dari itu berhati-hatilah dalam memilih penyedia toko online Anda, harga murah membawa banyak resiko, dan harga mahal juga belum tentu memberi Anda kenyamanan. terus yang bagaimana?

Lupakan dulu masalah harga, carilah penyedia toko online yang memberi opsi upgrade ke UNLIMITED space yang tidak merusak reputasi online (SEO) website, salah satunya tentu saja www.jagoanstore.com. :)

SEO website saya sudah bagus, kalau lalu tiba-tiba domain saya diambil alih orang bagaimana ya?

Naah hal ini biasa terjadi ketika Anda memilih penyedia toko online yang harganya murah, mereka mau memberi harga murah tetapi dengan syarat mengunci akses domain Anda. Anda harus berhati-hati dengan ini, bisa jadi nanti ketika toko online Anda sukses dan trafik nya tinggi, sewaktu-waktu bisa saja domainnya diambil alih, dan Anda tidak akan punya bukti apapun untuk merebutnya kembali, karena sedari awal domain dimiliki orang lain, bukan Anda.

Jadi pastikan domain Anda tercatat kepemilikannya atas nama Anda, dan Anda memiliki akses penuh (full control) untuk domain Anda tersebut.

Kalau saya tingkatkan marketing online, website saya mampu ga ya menampung trafiknya? kaskus aja sering over kuota bandwidthnya.

Ketika Anda menjalan kan toko online dengan baik, dan profit Anda sudah tinggi, lalu SEO website Anda juga sudah bagus, maka secara otomatis juga sudah punya trafik pengunjung website yang banyak. Dengan budget yang Anda miliki, Anda bisa “menggenjot” lagi trafik website Anda dengan memasang iklan. Prinsipnya iklan berbayar tentu saja, semakin banyak budget yang Anda keluarkan, semakin banyak pula orang yang mengunjungi website Anda.
Naah, disini Anda akan dihadapkan pada pertanyaan diatas…

Anda akan kebingungan menjawabnya kalau website toko online Anda masih dibatasi bandwithnya. Maka dari itu, sejak awal, pilihlah penyedia toko online yang memberikan fasilitas UNMETERD BANDWIDTH. Sehingga Anda tidak perlu memikirkan batas trafik pengunjung website Anda. Anda bisa melakukan kegiatan promosi online sepuasnya.

 

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 1
    Share

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *