Leadership

5 Rahasia Sukses CEO Ternama Dunia

 
  • 9
    Shares

   

Menjadi seorang CEO atau pemimpin bukanlah hal yang mudah. Kita harus memiliki setidaknya kebiasaan yang mampu menuntuk kita menjadi seorang yang sukses. Entah itu bangun pagi setiap hari, disiplin berolahraga atau yang lainnya. Kebiasaan ini yang nantinya akan menuntun kita menjadi seorang pemimpin yang sukses. Mari kita coba berkaca dari 5 CEO terkenal dunia berikut ini, apa saja yang membuat mereka sukses menjalani bisnis mereka:

1. CEO Apple, Timothy D. Cook

CEO Apple, Timothy D. Cook

Menjadi orang nomor 1 yang menggantikan mendiang Steve Jobs, Timothy D. Cook atau yang biasa dipanggil Tim Cook selalu mengawali harinya dengan selalu bangun pagi sekitar pukul 04.30. Dilanjutkan dengan mulai mengecek email perusahaan dan email pribadi miliknya. Pukul 05.00, ia mulai berolahraga dan bersiap – siap untuk pergi ke kantor. Dia merasa bangga jika ia mampu menjadi orang pertama yang datang ke kantor dan memulai aktifitasnya lebih awal dari yang lain, dan dia juga adalah orang yang terakhir yang meninggalkan ruang kerjanya untuk pulang. Ini menjadi salah satu kunci sukses dari Timothy D. Cook.

2. CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey

CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey

Menjadi seorang pendiri dari Twitter dan CEO Square tidak membuat Jack Dorsey bermalas – malasan. Ia mengawali harinya tepat pukul 05.30 yang biasa ia gunakan untuk berolahraga, seperti jogging sejauh 6 mil serta bermeditasi sebelum memulai aktifitasnya di Twitter dan Square. Meskipun ia harus mengawal Twitter dan Square masing – masingnya yaitu 8 jam per hari, namun Dorsey mengaku senang melakukan aktifitasnya.

3. CEO General Motor, Daniel AkersonCEO General Motor, Daniel Akerson

Salah satu CEO dunia yang menjadikan rutinitas bangun pagi sebagai rahasia suksesnya adalah Daniel Akerson. Menjadi CEO dari General Motor, ia tidak asing lagi dengan rutinitas bangun pagi sekitar pukul 04.30 atau 05.00 pagi untuk sekedar menyapa semua GM Asia. Daniel Akerson bukanlah orang yang mudah mengeluh, meskipun seringkali ia bekerja hingga larut malam, atau bahkan mengorbankan waktu tidurnya untuk bekerja. Ia menjadi salah satu motivasi banyak orang dalam mengembangkan sebuah bisnis.

4. CEO Fiat Chrysler Automobiles, Sergio Marchionne

CEO Fiat Chrysler Automobiles, Sergio Marchionne

CEO dari sebuah produsen mobil terbesar didunia yaitu Fiat Chrysler Automobiles, Sergio Marchionne selalu terbiasa bangun pagi untuk memulai aktifitasnya sekitar pukul 03.30. Ia selalu memulai haribya dengan memantau pasar Eropa. Bahkan di tengah – tengah rutinitasnya yang cukup tinggi, ia harus mampu membangi waktunya antara Turin, Italia, Auburn Hills dan Mich. Ia bahkan rela mengorbankan waktu liburnya untuk bekerja. Dan tidak jarang ia juga tetap memilih bekerja di Amerika ketika Italia waktunya libur.

5. CEO Pepsico, Indra NooyiCEO PepsiCo, Indra Krishnamurthy Nooyi

Pengusaha wanita yang merupakan keturunan India-Amerika ini mengakui bahwa kebiasaan bangun pagi akan membawa kita ke sebuah keberuntungan. Ia selalu mengawali aktifitasnya sekitar pukul 04.00. Terbukti kebiasannya ini mampu membawanya menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di dunia.

Baca juga:


  • 9
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *