Running A Business

5 Strategi Brillian SEO 2015

 

   

Menggunakan dan mengoptimalkan SEO di tahun ini apakah sudah banyak membantu bisnis Anda? Jika Anda merasa SEO sangat membantu, maka saatnya Anda mempersiapkan strategi SEO untuk tahun 2015 mendatang. Dan berikut ini adalah 5 hal yang akan membantu kita menemukan target fokus pengembangan SEO bisnis di tahun 2015 mendatang:

1. Mengoptimalkan aktivitas mobile

Bukan hanya untuk menyambut dan meningkatkan SEO di tahun 2015, namun memang penggunaan perangkat mobile untuk promosi bisnis melalui teknik SEO sangatlah dibutuhkan. Hampir setiap hari orang selalu menggunakan gadget atau perangkat mobile mereka. Tidak menutup kemungkinan di tahun 2015 akan semakin bertambah, dan ini mengharuskan para pemain bisnis untuk bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan SEO di perangkat mobile.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengoptimalkan pengalaman pengguna website Anda dalam versi mobile. Anda harus memastikan bahwa website versi mobile Anda sudah cukup friendly bagi penggunanya. Anda juga harus melihat apakah website Anda sudah mencapai tes keramahan mobile untuk Google.

2. Optimalkan juga untuk jenis search engine selain Google

Selama ini kita tahu dan bahkan hanya tahu bahwa SEO bekerja pada search engine Google saja. Namun bisa jadi di tahun 2015 menjadi awal bangkitnya search engine selain Google, seperti Bing, Yahoo dan DuckDuckGo. Firefox kini sudah mulai mengalihkan Google dan Yahoo juga akan menjadi mesin pencari default untuk browser. Kesepakatan Google juga dengan Safari di tahun 2015, dan menurut sebuah laporan Bing dan Yahoo akan terus berusaha mengamankan posisi tersebut.

Dengan pilihan lain selain Google menjadi lebih populer dan diterima itu akan membuat para pengguna menjadi lebih fleksible di search engine, selain hanya Google.

3. Lebih fokus lagi ke sosial media

Sosial media dulunya hanya sebuah platform yang digunakan untuk membagikan konten dan menyebarkan informasi, sehingga bisnis akan mudah dikenali oleh pelanggan dan calon pelanggan. Namun saat ini sosial media menjadi saluran pemasaran serta saluran layanan pelanggan. Hal ini lebih efektif ketika Anda fokus pada dua atau 3 platform sosial media dan menjadi sangat aktif di sana. Hal ini bukan hanya membantu Anda menghasilkan lebih banyak leads, penjualan dan pendapatan, tetapi juga membantu untuk membangun loyalitas dengan pelanggan. Dan ini membuka peluang Anda untuk mendapat rekomendasi dari pelanggan – pelanggan Anda.

4. Link Earning

Melalui banyak pembaruan dan perubahan algoritma selama bertahun – tahun, satu hal yang akan tetap sama yaitu penggunaan link. Inbound link seperti sinyal yang paling berpengaruh dari kepercayaan dan otoritas. Dan hal ini tidak akan berubah di tahun 2015 mendatang. Membangun link pada blog memang harus relevan agar lebih produktif. Selain itu tentu saja agar meningkatkan leads, promosi merek dan bahkan penjualan.

5. Mentargetkan kata kunci yang lebih tepat

Tahun 2015 mendatang ada baiknya kita benar – benar fokus pada pemilihan kata kunci yang cocok dan pas untuk segala aktivitas SEO kita. Ketika kita menargetkan kata kunci yang luas, sementara para pengguna internet cenderung memiliki volume pencarian yang besar, maka kemungkinan mereka tidak masuk dalam lalu lintas pencarian yang ditargetkan dan tentu saja sulit untuk masuk dalam peringkat. Ada baiknya kita fokus dalam mentargetkan kata kunci yang akan digunakan dalam SEO.

Baca juga:

Ini dia, A-Z Kebutuhan SEO Sebuah Website

Tips SEO: Tulislah Judul yang Dicintai Google

Apakah Website Anda Memiliki Dukungan HTTPS? Jika Tidak, Maka SEO Anda Bisa Terancam


Artikel Terkait

1 komentar

  • 19 May 2015 - pukul 18:14

    Valuable information. Lucky me I found your site by accident, and I’m stunned why this accident did not came about earlier!
    I bookmarked it.

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *