Technology

5 Tanda Produk Anda Membutuhkan Logo Baru

 
  • 87
    Shares

   

Sebuah produk bukan hanya akan mampu menarik perhatian dari merek dan bentuknya. Namun agar mampu dikenal dan diingat oleh masyarakat sebuah produk harus memiliki logo. Logo bukan hanya berfungsi sebagai pengenal kepada masyarakat, namun juga untuk menunjukkan ciri khas dan identitas produk kita. Sebuah produk yang telah memiliki logo dan telah dikenal oleh mayarakat luas, tidak menutup kemungkinan untuk mengubah atau mengganti logonya. Berikut ini adalah 5 tanda produk anda harus hubungi pemilik jasa desain logo baru :

1. Logo anda tidak mampu menyesuaikan dengan media masa kini

Jika logo produk anda dirancang sejak 15 tahun yang lalu, mungkin tidak mampu dioptimalkan dengan baik pada website atau pada platform media sosial seperti Facebook dan Twitter saat ini. Sebuah logo yang baik adalah logo yang mampu bertahan lama namun masih tetap bisa mengikuti perkembangan zaman. Untuk yang tidak mampu bertahan dalam jangka waktu lama, maka akan melakukan banyak perubahan untuk logo saja. Jika dirasa dari sisi desain logo anda sudah harus dirubah, maka sesuaikan dengan perkembangan media dan teknologi saat ini.

2. Logo anda tidak mewakili bisnis anda saat ini

Sebuah logo adalah nyawa pemasaran dari suatu produk. Masyarakat luas pertama kali mengenal produk kita dari sebuah logo dan nama mereknya. Seiring waktu, bisnis anda akan terus berkembang. Tidak mungkin satu bisnis anda hanya menciptakan satu produk atau layanan saja. Anda tentu saja akan mengembangkan usaha anda menjadi beberapa. Jika logo anda tidak mencerminkan apa yang sedang anda tawarkan, atau hanya menggambarkan satu dari sekian usaha anda, sudah seharusnya anda berfikir untuk mengganti logo anda.

3. Logo anda hanya mencerminkan satu pemikiran

Jika anda membuat logo sendiri atau menyuruh teman atau saudara anda untuk membuatnya, sebaiknya anda kembali berfikir untuk menggantinya. Bukan bermaksud untuk tidak menghargai produk pribadi. Namun bagaimanapun untuk menciptakan sebuah logo yang mampu dikenal masyarakat luas dan sesuai dengan perkembangan yang saat ini terjadi. Tidak ada salahnya anda meminta bantuan dari para profesional untuk membuatkan logo anda. Semakin banyak pemikiran yang masuk, semakin banyak ide – ide dari banyak orang, maka logo kita akan menjadi universal bukan lagi menurut pemikiran pribadi saja.

4. Logo anda tidak menarik bagi pesaing anda

Sebuah bisnis tentu saja akan memiliki banyak pesaing. Salah satu yang nantinya akan menjadi bahan persaingan adalah jenis produk dan logo. Tidak jarang kita menjumpai beberapa produk yang berbeda namun memiliki logo yang hampir sama. Anda harus mampu melihat bagaimana pesaing anda tumbuh. Jika logo yang mereka miliki jauh lebih menarik dari yang anda miliki, maka inilah saatnya anda mengubah logo yang anda miliki.

5. Logo anda terlalu rumit

Sebuah logo yang bagus bukan hanya mampu menyampaikan ciri khas dari produk tersebut, namun yang paling penting adalah tidak rumit. Logo yang terlalu rumit akan membuat masyarakat sulit untuk mengenalinya. Sebuah desain logo harusnya memang sesederhana mungkin namun mampu menyampaikan maksud dari produk kita. Ketika anda memiliki logo yang terbilang rumit, ini saatnya anda mengubah logo yang anda miliki.

sumber : entrepreneur.com

  • 87
    Shares

Artikel Terkait

2 komentar

  • 4 February 2014 - pukul 7:51

    namun dengan adanya perubahan logo tidak mempengaruhi terhadap apa yang sudah terjual dari produk kita??

    • Administrator
      4 February 2014 - pukul 8:02

      untuk perubahan sendiri, kita sebaiknya menyesuaikan dengan alasan mengapa kita butuh untuk merubah logo produk dan juga kebutuhannya. Jika memang dirasa sangat perlu untuk merubah, maka bisa dirubah. Namun perubahan tersebut tidak harus dirubah total ;-)

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *