Running A Business

5 Tips Agar Email Anda Dibaca Customer

 

   

Bayangkan Anda adalah seorang pemiliki toko online profesional. Bagaimana cara termudah untuk mempromosikan produk Anda? Bagaimana cara termurah agar orang tahu jika Anda memiliki produk baru? Email marketing adalah salah satu solusinya. Sejak dulu hingga nanti, email marketing akan mengembangkan bisnis Anda lebih cepat daripada media pemasaran lainnya. Kami menggunakan dan merekomendasikan Getresponse untuk layanan email marketing Anda.

Nah, tentunya inbox tiap orang tidak hanya berisi satu email. Malah, sebagian besar inbox email seseorang berisi tumpukan email yang sangat banyak. Entah itu penting, atau tidak. Dan, tahukah Anda? Jika Anda menggunakan GMail, tersedia fitur pengelompokan inbox berdasarkan email, yang membuat email Anda semakin sulit mendapatkan perhatian.

Lalu, bagaimana agar Anda mendapat perhatian? Bagaimana merayu orang untuk membuka email Anda? Coba Anda telusuri kembali, apa yang pertama kali dilihat orang ketika membuka email. Ya, subyek email adalah yang pertama mereka lihat. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa subyek email yang Anda buat benar-benar powerful sehingga membuat ingin membuka email Anda. Untuk itu, ada beberapa tips yang dapat Anda praktekkan langsung:

1. Janjikan sesuatu yang menyenangkan

Jika orang-orang tahu secara pasti apa manfaat yang akan mereka dapat atau bagaimana Anda akan membuat mereka lebih bahagia, mereka akan gatal untuk membaca lebih lanjut. Yang perlu Anda ingat, konsumen Indonesia lebih suka mendapat manfaat yang dapat langsung mereka rasakan.

2. Gunakan kata-kata yang “Powerful”

Kata yang sensorik (mendorong untuk melakukan sesuatu) dan emosional (menggairahkan) akan membuat baris subjek Anda menonjol di inbox seseorang yang penuh sesak. Kata-kata seperti “Bayangkan”, “Tersedia”, “Gratis”, “Ketahui lebih lanjut”, “Luar Biasa” merupakan contoh kata-kata yang “Menghipnotis”.

3. Coba masukkan unsur angka

Karena angka (contohnya 10, 5, 4, 7) dapat menghentikan mata yang melirik kesana kemari. Misalkan “10 Web Hosting Terbaik untuk Melayani Anda”.

4. Gunakan unsur misteri

Jangan pernah menjelaskan isi email secara detail di subyek. Pancing rasa keingintahuan pembaca dengan menyisipkan sebuah misteri pada subyek email Anda. “Produk Sepatu Baru Ini Akan Mempercantik Anda”, kedengarannya sok tahu bukan? Tapi kata-kata tersebut akan membuat Anda penasaran.

5. Frasa yang berlawanan

Cara jitu lain adalah membuat subyek email berlawanan dengan apa yang Anda sampaikan di dalam email. Terdengar aneh? Mari kita coba: “Beriklan semakin mudah dengan kami”. Mari kita balik dengan: “”Beriklan itu sulit. Hingga kami membuatnya mudah.” Bagaimana? Lebih menarik bukan?

Lucunya, banyak mitos-mitos bahwa menulis subyek email itu harus sekian karakter, atau subyek email tidak boleh lebih dari sekian. Apakah benar? Mungkin. Semua tergantung pada segmen customer yang Anda tuju. Intinya, jangan pernah takut membuat subyek email yang panjang, selama subyek tersebut memang “powerful”.

Anda memiliki tips lain? Saya tunggu tips dari Anda di box comment ya! :)

Baca juga:

6 Jenis Email Marketing yang Dapat Digunakan untuk Bisnis Anda

Kapan Waktu Paling Tepat Untuk Mengirim Email Penawaran

30 Kata Ajaib untuk Kehebatan Marketing Bisnis Anda


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *