Technology

5 Tips Sukses Berkarir Di Bidang Teknologi

 
  • 7
    Shares

   

Di zaman modern ini dimana perkembangan teknologi informasi begitu pesat, banyak orang ingin sukses membangun karir di bidang teknologi yang mempunyai potensi besar. Kita tahu banyak orang-orang yang sukses di bidang teknologi mulai Jan Koum yang sukses dengan WhatsApp, Mark Zuckerberg dengan Facebooknya dan Tumblr oleh David Karp serta beberapa orang yang telah mencapai kesuksesan.

Itu semua menunjukkan kesuksesan di bidang teknologi bukan pekerjaan yang main-main. Berikut kami berikan beberapa trik yang bisa kita gunakan dalam memperoleh kesuksesan di dunia teknologi:

Selalu mengikuti perkembangan teknologi

Salah satu cara kita agar selalu bisa mengikuti perkembangan teknologi adalah dengan membaca berbagai informasi seputar dunia teknologi. Kita sudah tahu bahwa membaca adalah sumber pengetahuan, jika kita ingin sukses di suatu bidang maka bacalah buku yang sesuai kita inginkan. Begitu juga ketika kita ingin sukses dalam teknologi, maka segera kita mengkoleksi dan memahami betul buku-buku tentang teknologi komputer.Ketika memilah bahan bacaan, usahakan menyeimbangkan antara pengetahuan dengan praktik. Lakukan hal tersebut secara istiqomah dan terjadwal, jangan lupa juga membuat daftar untuk membacanya.

Coba gunakan beberapa operating system

Seseorang yang benar-benar ahli teknologi tentu memiliki rasa penasaran yang besar dan juga tingkat penyesuaian yang besar pula. Coba dan rasakan manfaat serta pengalaman menggunakan banyak OS. Hal ini akan menambah wawasan kita tentang OS tersebut dan beberapa program aplikasi yang berbeda di setiap OS. Banyak OS yang perlu kita coba, seperti: Windows, Mac, Linux, Haiku, Unix dan sebagainya.

Bangun sebuah website

Membangun Sebuah Website adalah perkara yang harus bagi kita yang terjun di bidang teknologi, bangun sebuah website yang sesuai dengan style kita. Masukkan Data Diri kita di Website kita. Website sangat bagus untuk sarana branding diri. Update secara rutin dan jaga agar website kita hidup dan profesional.

Aktif di komunitas

Komunitas merupakan yang terpenting bagi kita, karena dengan kita mengikuti komunitas kita akan mendapatkan teman yang sama seprofesi dengan kita. Keuntungannya adalah sharing dan diskusi kepada teman tentang pengalaman dan skill yang berbeda-beda. Carilah komunitas online maupun ofline, karena keduanya adalah sumber informasi.

Pelajari internet marketing

IM (Internet Marketing) akan menjadi skill penting dalam mencapai kesuksesan, terutama bagi kita yang berorientasi pada Wirausaha. Pelajari Adword, SEO, Facebook Ads, Research Keywords, Press release dan lain-lain.

Sumber

Baca juga:

5 Cara Menghindari Miscommunication dengan Karyawan

8 Tips Membentuk Budaya Perusahaan dari Pengusaha Dunia

5 Alasan Mengapa Anda Hanya Akan Jadi Seorang Pemimpi dalam Bisnis

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 7
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *