Start A Business

7 Cara Paling Ekstrim yang Dilakukan Para Tokoh Dunia untuk Mendapatkan Ide

 

Sejumlah tokoh yang produktif di dunia memiliki cara yang unik untuk memunculkan sebuah ide. Namun jika kita kesampingkan bagaimana cara mereka yang boleh jadi dibilang aneh, mereka benar-benar menghasilkan karya. Setidaknya inilah tujuan dari produktifitas. Siapa saja mereka?

1 ) Benjamin Franklin Menulis Sambil Telanjang

Bapak produktivitas dunia, Benjamin Franklin, menikmati mandi uap setiap pagi, dimana dia menghabiskan satu jam membaca dan menulis sambil benar-benar telanjang bulat. Soal transparansi, rasanya Franklin benar-benar membawanya dengan cara yang ekstrim.

2 ) Beethoven dan Kafein

Majalah New Yorker pernah mengulas bahwa kafein memendekkan kreatifitas. Laporan ini tidak ada di era Beethoven. Maka komposer legendaris ini menjejalkan 60 biji kopi untuk setiap cangkir kopi paginya. Mungkin inilah penyebabnya Beethoven mengalami dekomposisi di kemudian hari.

3 ) Agatha Christie Bekerja Dimana Saja

Agatha Christie tidak pernah memiliki meja. Dia menulis di mana saja. Namun ratu novel misteri ini mampu menjadi salah satu penulis ultra-produktif. Dia menghasilkan 80 novel dan 19 drama, di mana salah satu judul karangannya, And Then There Were None menjadi sebuah masterpiece bagi pendidikan sastra Inggris.

4 ) Maya Angelou Mengurung Diri di Kamar Hotel

Maya Angelou pernah berkata bahwa dia bisa menulis puisi tentang apa yang dilihatnya di luar jendelanya. Dan pemahaman itulah yang mungkin membuatnya sering mengurung diri dan berpindah-pindah dari satu kamar hotel ke kamar hotel lain.

5 ) Wright Bekerja di Dalam Kepalanya

Beberapa orang lebih memilih untuk memikirkan matang-matang tentang proyek-proyek mereka sebelum benar-benar dikerjakan. Einstein salah satu. Begitu juga dengan arsitek jenius Frank Lloyd Wright. Dia tidak akan mulai membuat sketsa sampai ia benar-benar mengerjakan seluruh desain di dalam kepalanya.

6 ) Stephen King Menulis Setiap Hari

Produktifitas membutuhkan kedisiplinan. Dimana kedisiplinan akan menciptakan situasi. Stephen King mengupayakan untuk menciptakan situasi produktifitas yang mengucur deras. Dia menulis hampir 2.000 kata setiap hari.

7 ) Franzen dan Fokus

Novelis Jonathan Franzen menuai banyak kebencian. Dia menulis novel The Corrections and Freedom yang berhasil membuat darah para Midwesterner di seluruh dunia menjadi mendidih. Ketika menulis The Corrections, Franzen harus mengenakan earplug, earmuff, dan penutup mata untuk menjaga fokus dan keterbukaan tulisannya.

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *