Running A Business

7 Cara yang Mampu Melipatgandakan Pembaca Postingan Facebook

 
  • 11
    Shares

   

Facebook masih menjadi alat marketing yang di andalkan. Walaupun telah banyak sosial media yang beredar saat ini, facebook terbukti masih menjadi no 1 dan tetap digunakan oleh banyak marketer. Facebook terus melakukan inovasi dalam hal membantu penggunanya supaya lebih efektif dalam melakukan pemasaran via facebook. Melakukan pemasaran via facebook bukan lah jalan lurus tanpa rintangan.

Mungkin sebagian dari Anda akan bertanya-tanya mengapa selama ini pembaca postingan di facebook masih sangat sedikit. Padahal Anda telah sering sekali mengupdate facebook Anda. Jika Anda masih mengalami hal semacam itu, maka sudah waktunya bagi Anda mencoba 7 tips yang akan meningkatkan jumlah pembaca postingan facebook Anda.

1. Membuat konten yang berkualitas tinggi untuk pembaca

Walaupun telah menggunakan iklan facebook, pemilik facebook tetap harus menyediakan konten yang berkualitas untuk menarik minat pembaca.

2. Strategi iklan yang efektif

Sudah tahukah Anda bahwa dengan menggunakan iklan yang efektif dapat membantu mengoptimalkan budget promosi.

3. Membuat penawaran yang menarik

Dengan memberikan suatu penawaran berupa diskon, kupon, gratis hadiah akan semakin meningkatkan minat pembaca.

4. Promosikan website di luar facebook

Mendapatkan follower bisa dengan cara di luar facebook, misalnya saja dengan email newsletter, iklan koran dan sebagainya. Kemudian beri penawaran berupa diskon kupon eksklusif bagi pengikut Facebook.

5. Diversifikasi strategi konten

Banyak cara yang dapat digunakan untuk marketing, sehingga sebagai marketer Anda bisa langsung menggunakan banyak media untuk marketing sekaligus.

6. Lakukan evaluasi dan ukur apa yang sudah di dapat

Untuk mengetahui keberhasilan suatu program marketing, maka dapat langsung diukur sebanyak apa yang sudah di dapatkan.

7. Tinggalkan Facebook

Kemungkinan terburuk untuk suatu usaha akan selalu ada. Ketika telah sampai pada titik dimana Anda telah berusaha dan mengoptimalkan ke-6 cara diatas akan tetapi para pembaca belum memberikan respon postitif maka ini lah saat yang tepat bagi Anda untuk meninggalkan facebook. Masih banyak media sosial lain yang mungkin akan menjadi jalan sukses bagi Anda.

Kesuksesan suatu marketing ditentukan dari bagaimana seorang marketer mampu mengoptimalkan segala potensi bisnis yang Anda. Saat ini telah banyak tools yang telah disediakan untuk membantu para marketer meraih sukses.

Banner Mebiso

Ketahui lebih banyak cara meraih sukses dengan mengoptimalkan marketing dengan mengikuti seminar “Pemasaran untuk UMKM” pada tanggal 17 November 2015. Dapatkan banyak tips dan kiat kreatif dalam menjual produk. Segera daftarkan diri Anda melalui halaman pendaftaran seminar “Pemasaran untuk UMKM” dan buktikan bahwa bisnis Anda mampu menjadi bisnis juara dengan omset yang fantastis.


  • 11
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *