Technology

7 Waktu yang Tepat untuk Memindahkan Website Hosting

 

   

Salah satu ketakutan terbesar seorang pemula pemilik website adalah untuk melakukan pemindahan hosting. Mengapa demikian? Karena keraguan dan ketakutan akan selalu datang, mengenai apakah data akan hilang? Apakah di tempat baru tidak akan mengalami hal yang sama? Oleh sebab itu, ketahui waktu yang tepat untuk pindah hosting dengan melihat ke-7 tanda ini. Mantabkan hati Anda terlebih dahulu sebelum memindahkan hosting ke provider yang baru.

1. Frekuensi downtime yang terlalu sering

Downtime akan memberikan pengaruh yang buruk pada rangking SEO dan traffic website. Oleh karena itu downtime menjadi sesuatu yang sangat ditakuti. Jika downtime terjadi hingga berkali-kali dalam seminggu maka inilah waktunya Anda untuk pindah hosting.

2. Mengalami error establishing database connection berkali-kali

Error establising database connection dapat terjadi karena server untuk hosting sudah tidak mampu lagi menampung data website. Jika support hosting sudah tidak mampu lagi menangani hal ini maka inilah waktu untuk Anda pindahkan hosting website.

3. Mengalami internal server error berulang kali

Mengalami kejadian ini tentunya merupakan salah satu hal yang membuat frustasi. Dan jika hal ini terjadi berulang kali maka merupakan pertanda buruk dan Anda harus mengakhiri hubungan dengan provider web hosting Anda saat ini.

4. Website mengalami suspend tiba-tiba

Perusahaan website hosting berhak mensuspend website Anda dengan beberapa kesepakatan bersama sebelumnya. Akan tetapi yang perlu Anda tahu bahwa penyedia jasa hosting yang baik adalah yang sebelumnya memberikan pemberitahuan terlebih dahulu. Jika Anda mengalami hal yang tidak sewajarnya lebih baik membicarakan hal ini dengan serius.

5. Pelayanan customer service yang buruk

Tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini. Begitu pula dengan pelayanan yang diberikan oleh customer service. Akan tetapi bukan berati kita tidak berhak mendapatkan yang terbaik. Web hosting yang perlu dipertahankan adalah ketika memiliki customer service yang dapat membantu dengan cepat dan tepat. Jika tidak? Inilah waktu bagi Anda mencari web hosting lain.

6. Website telah tumbuh semakin besar dan web hosting tidak mampu mengatasi

Semakin meningkatkan julah vistor website maka semakin membutuhkan resource yang besar. Hal ini dapat mempengaruhi kinerja website dalam satu server menjadi lambat. Jika hal ini mulaiterjadi maka Anda harus mengupgrade ke paket yang lebih tinggi atau bahkan pindah ke web hosting yang lebih baik.

7. Kecepatan website melambat

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa website yang lambat bisa jadi dikarenakan resource website sendiri atau website lain. Kecepatan website merupakan satu hal yang penting untuk mengoptimasi website dan rangking website.

1

Melihat poin-poin diatas sudahkah Anda mengidentifikasi bagaimana dengan web hosting saat ini? Apakah Anda telah berada di provider web hosting tepat? Ataukah Anda ternyata harus memindahkan web hosting saat ini? Semakin tepat Anda memilih web hosting maka semakin baik pula kualitas dan kecepatan website Anda. Terlebih ketika Anda memang memilih provider yang sudah memiliki cara sendiri untuk mempercepat website Anda. Seperti beon.co.id yang mengeluarkan layanan web accelerator.

Tahukah Anda bahwa web accelerator Beon merupakan PERTAMA dan SATU-SATUNYA di Indonesia?

Dapatkan ke ekslusifan layanan dan buktikan bahwa kecepatan website Anda meningkat hingga 10X lipat hanya dengan cara mendaftar di halaman web accelerator Beon.co.idsekarang juga.


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *