Technology

8 Fakta Terbaru untuk Meningkatkan Upaya Marketing Anda di New Media

 

Warning: array_keys() expects parameter 1 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263

Warning: in_array() expects parameter 2 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263

   

Dalam rentang waktu 2013, sejumlah lembaga menerbitkan beberapa penelitian mengenai data yang berhasil dikumpulkan terkait marketing di new media (email dan social media). Maka jika selama ini anda merasa kegiatan marketing anda di New Media kurang maksimal, mungkin ada fakta yang anda lewatkan. Nah, seperti apa?

Email Marketing

Laporan metrik email tahunan dari MailerMailer, yang mensurvei lebih dari 1,2 miliar newsletter yang sekitar 80.000 di antaranya merupakan newsletter jenis kampanye menunjukkan bahwa

1. Email yang dikirim pagi hari menghasilkan lebih banyak kemungkinan untuk dibuka. Sedangkan mereka yang dikirim antara jam 24:00 hingga 03:00 menghasilkan angka klik terbanyak.

2. 50% email dibuka dalam enam jam pertama setelah pesan dikirim.

3. Angka kemungkinan email dibuka paling banyak terjadi pada email yang dikirim di awal minggu (hari Senin).

4. Subyek dengan 15 karakter atau kurang, memiliki kemungkinan terbuka yang tinggi, yakni sekitar 15,2%

5. Industri dengan angka kemungkinan terbuka paling tinggi adalah Perbankan (16,8%) dan Non-profit (16,1%), sedangkan industri dengan tingkat klik tertinggi adalah Konsultan (4,5%) dan Pelayanan Konsumen (4,3%)

Artinya: Ketika anda melakukan penjadwalan newsletter, Anda bisa set ke tengah malam atau pukul 01:00. Jikapun hal ini meningkatkan kemungkinan keterbukaan email anda hanya beberapa persen, bukankah tetap saja artinya ada lebih banyak orang yang akan membaca email anda?

Social Media Marketing

Studi dari Performics memberikan sejumlah wawasan baru dalam hal social media marketing dari segi bagaimana konsumen bereaksi pada konten di sosial media dan jenis konten seperti apa yang mendorong engagement.

1. 33% pengguna menanggapi sebuah penawaran di sosial media ketika dia sudah diposting ulang oleh salah seorang temannya.

2. Studi ini juga menemukan bahwa 27% akan melakukannya pada halaman website dari brand pelaku penawaran, 26% dari newsfeed , dan 20% dari social ad.

3. Jika dilihat dari tipe konten apa yang paling banyak menimbulkan engagement, maka image (44%) mendorong lebih banyak engagement, diikuti dengan update status (40%) dan video (37%).

Artinya: Penelitian ini menegaskan dua topik penting dalam bersosial media, yakni: word-of-mouth dan rich media. Jika Anda ingin konten Anda benar-benar membantu mengembangkan basis fans Anda yang kemudian mendorong peningkatan hasil bagi bisnis Anda, maka Anda perlu memberikan sesuatu yang benar-benar ingin dibagi oleh fans anda melalui jenis konten tertentu (seperti foto dan video) yang benar-benar mendorong timbulnya engagement.

Sumber: searchenginewatch.com
Editor: Taufik M. Aditama

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *