Running A Business

8 Langkah Konten Marketing untuk Memikat Hati Pembaca

 
  • 10
    Shares

Memiliki banyak subscribe tentu adalah impian banyak blogger. Untuk mewujudkan hal tersebut maka dibutuhkan tulisan blog yang menarik dan mampu membuat pembaca langsung membeli. Memang tidak semua orang mampu membuat tulisan seperti itu, akan tetapi dengan ke 8 langkah ini maka membuat suatu konten marketing sensasional bukanlah hanya mimpi belaka.

1. Tentukan objek

Didapat dengan menentukan apa yang diingini ketika membuat campaign konten marketing. Anda bisa berangkat dari dua objek berbeda, yakni dari sisi membangun brand atau dari pertumbuhan penjualan.

2. Menentukan target

Mengetahui lebih dalam tentang siapa pelanggan dengan menentukan profiling dan persona pelanggan selanjutnya mencari tahu apa yang dicemaskan dan diinginkan pelanggan.

3. Ide konten

Menentukan tema konten yang ingin digunakan dan berhubungan dengan target pelanggan, serta dilengkapi dengan bagaimana formatnya dan kapan digunakan.

4. Kreasi konten

Persiapkan secara dini siapa yang akan membuat konten dan kapan.

5. Distribusi konten

Menentukan dimana konten tersebut akan di distribusikan. Bisa melalui channel pribadi yakni website atau youtube, channel berbayar seperti facebook ads, ataupun channel gratisan seperti facebook, instagram dan lain-lain.

6. Amplifikasi konten

Rencanakan bagaiman konten di komunikasikan pada pelanggan. Bisa saja dengan  membuat percakapan dalam sebuah konten sehingga menarik pembaca.

7. Evaluasi konten marketing

Setiap konten marketing yang dibuat perlu di ukur seberapa suksesnya terhadap bisnis. Hal tersebut dapat diukur dengan metrik konten marketing serta keseluruhan objek.

8. Perbaikan konten marketing

Lalu bagaiman dengan konten marketing yang sudah dibuat sebelumnya dan masih tidak menghasilkan? Maka perlu dilakukan perbaikan, yakni dengan mengganti tema, kontennya diperbaiki.

Copywriting adalah seni menjual dari tulisan. Kekuatan copywriting berasal dari tulisan yang Anda buat. Kemampuan seseorang dalam menulis copywriting tidak akan datang dengan sendirinya, akan tetapi bisa didapat dengan cara mempelajarinya. Beruntunglah Anda yang ingin mempelajari materi copywriting ini, karena pada tanggal 3-4 Oktober 2015 akan di adakan workshop digital marketing.

Blogger2

Dalam workshop tersebut akan banyak ilmu yang dapat langsung di aplikasikan pada bisnis Anda. Tidak hanya copywriting, Anda akan memperoleh ilmu yang sangat aplikatif lainnya yakni digital marketing. Sedikit bocoran saja, saat ini kursi yang di booking sudah mencapai 90%Semakin cepat Anda memutuskan untuk mendaftar maka semakin dekat dengan impian Anda dalam mebuat konten yang memikat hati pembaca. Tunggu apalagi? Segera daftarkan diri Anda di halaman pendaftaran workshop digital marketing.

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 10
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *