Community

Agar Penerbangan Tidak Gagal, Hindari Kebiasaan Buruk Ini

 

Berbagai penawaran tiket murah untuk penerbangan ke beberapa destinasi-destinasi wisata memang semakin banyak pilihannya.

Berbagai maskapai penerbangan atau layanan Bisnis Travel Online berlomba-lomba memberikan promo tiket murah ini tujuan masyarakat untuk berlibur jadi lebih mudah.

Akan tetapi, tidak jarang pula banyak masyarakat yang kemudian gagal untuk melakukan perjalanan karena kesalahan-kesalahan sepele yang masih sering dilakukan sehingga membuat perjalanan yang seharusnya menyenangkan menjadi suram.

Nah, supaya ini tidak terjadi, beberapa kebiasaan-kebiasaan berikut ini harus kita hindari agar perjalanan menjadi nyaman untuk dilakukan.

  1. Tidak siap sebelum berangkat

Tidak siap dalam berangkat adalah salah satu kesalahan yang masih sering dilakukan oleh beberapa penumpang sebelum berangkat. Salah satunya adalah tidak menyiapkan barang (packing) satu hari sebelum keberangkatan.

Hal sepele ini seringkali terjadi sehingga seorang penumpang menjadi terburu-terburu menyiapkan barang bawaanya sebelum berangkat. Hasilnya barang bawaan tidak maksimal bahkan beberapa diantaranya kelebihan kapasitas.

Jika ini terjadi, maka bisa berdampak pada kegagalan naik pesawat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan berdasarkan jadwal penerbangan.

  1. Enggan mematuhi peraturan keamanan di bandara

Rata-rata bandara di Indonesia sudah menerapkan dua sistem keamanan untuk melakukan pemeriksaaan kepada penumpang yang akan berangkat dengan pesawat. Namun, beberapa penumpang masih belum menyadari ini dan justru enggan mematuhi peraturan keamanan bandara.

Hal ini biasanya bisa berbuntut panjang pada perdebatan tanpa henti sehingga salah paham yang seharusnya diselesaikan dengan cepat bisa berbuntut panjang.

Jika kita terus enggan mematuhi standar keamanan bandara, bukan tidak mungkin rencana penerbangan yang seharusnya sudah dilakukan berubah menjadi perdebatan tanpa henti dengan petugas keamanan.

  1. Masih membawa benda-benda terlarang

Selanjutnya, pemeriksaan keamanan di bandara menyarankan kita untuk tidak membawa benda-benda terlarang selama penerbangan. Obat-obatan dan senjata tajam adalah beberapa diantaranya.

Namun, jangan lupakan benda-benda lainnya seperti gunting atau korek api yang biasanya tidak diperbolehkan masuk ke dalam pesawat. Jadi, jika salah satu benda ini berada di dalam barang bawaan atau kantong kita, pastikan untuk meninggalkannya.

Jika tidak pihak kemanan akan meminta kita meninggalkannya di bandara. Hal yang paling penting adalah jangan sampai kita “ngotot-ngototan” dengan pihak kemanan bandara tentang benda-benda yang tidak boleh dibawa ini.

Bisa-bisa kita gagal naik pesawat dan melakukan perjalanan.

  1. Tidak sopan selama berada di bandara

Meskipun kita mendapatkan tiket murah, bukan berarti kita bisa bersikap sesuka hati saat berada di bandara.

Sikap sopan sekiranya penting dijaga selama di bandara seperti tidak membentak petugas atau tidak membunyikan musik keras-keras, tidak merokok di sembarang tempat, tidak merusak kursi-kursi di ruang tunggu dan hal-hal sederhana lainnya.

Hal ini penting dilakukan agar kita tidak ditegur oleh penumpang lainnya yang sedang berada di bandara. Jika sudah kelewatan, bukan tidak mungkin sikap seperti ini akan mendapatkan teguran dari petugas keamanan bandara.

Proses seperti ini biasanya akan berlangsung cukup lama sehingga bisa membuat jadwal penerbangan yang seharusnya kita ikuti menjadi berantakan.

  1. Bercanda boleh, tapi jangan kelewatan

Bercanda boleh-boleh saja, asalkan jangan kelewatan. Hal yang sama juga terjadi selama berada di bandara hingga ketika sudah berada di dalam pesawat.

Bercandalah seperlunya dengan petugas bandara atau penumpang lainnya dengan ramah. Jika bercandanya sudah keterlaluan seperti berteriak bom atau teroris di dalam, padahal tidak sesuai faktanya, maka bisa dipastikan akan mendapatkan masalah.

Petugas keamanan bisa-bisa akan menginterogasi kita dan dihadapkan di depan polisi. Tentunya hal seperti ini akan membuat jadwal penerbangan kita akan berantakan, meskipun hanya berada dlam konteks bercanda.

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *