Technology

Anda Harus Tahu 8 Plugin yang Akan Mengoptimalkan WordPress

 

Sebanyak 40% pemilik website di dunia telah menggunakan CMS WordPress. WordPress telah dipercaya karena pembuatan dan penggunaannya yang mudah. Menginstal wordpress adalah hal yang mudah dilakukan, lalu selanjutnya menginstal plugin. Dari sekian ribu pluggin yang tersedia baik itu gratis maupun berbayar, tentu kita sebagai orang yang baru pertama kali menggunakan wordpress akan merasa kebingungan.

Sudahkah Anda tahu pluggin apa saja yang harus ada dalam website wordpress Anda? Kedelapan plugin berikut akan mengoptimalisasi website Anda.

1. Plugin sebagai AntiSpam (Akismet)

Akismet  adalah plugin untuk memfilter komentar spam yang masuk ke website. Saat ini Akismet telah dipercaya oleh jutaan pengguna wordpress karena secara efektif berhasil memfilter spam yang masuk dalam website.

2. Plugin Analytics (Google Analytic untuk wordpress)

Sebenarnya google analytic telah disediakan bagi Anda untuk pengguna website apapun. Ketahui tiga alasan ini lah yang membuat Anda menginstal plugin analytic ketimbang hanya mengandalkan google analytic.

  • Langsung membuat pengaturan google analytic
  • Membuka semua jenis fitur  google analytic yang tidak bisa dibuka tanpa fitur
  • Menerapkan versi terbaik dari analytic

3. Plugin untuk Link Perawatan (Redirection)

Plugin yang dapat meredirect halaman yang sudah di hapus menuju ke halaman yang baru. Sehingga pembaca blog wordpress tidak perlu masuk ke halaman 404.

4. Plugin untuk Sharing (SumoMe)

SumoMe adalah plugin yang isinya bermacam-macam, mulai dari tombol share sampai form pendaftaran email untuk membangun email list.

5. Plugin keamanan (iThemes Security)

Plugin ini berfungsi melindungi keamanan situs website Anda dari serangan berbagai macam hal berbahaya dan jahat di internet.

6. Plugin untuk Backup ( VaultPress)

Backup akan sangat berati jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi pada website Anda. Plugin VaultPress dapat melakukan backup dan security scan. Semakin sering kita melakukan backup maka semakin terjaga pula website wordpress kita.

7. Plugin untuk SEO ( WordPress SEO)

WordPress merupakan salah satu konten manajemen yang SEO friendly. Akan tetapi, WordPress masih memiliki banyak ruang untuk diperbaiki dan dikembangkan. Plugin wordpress SEO menggunakan title tag dan meta description yang mudah sehingga terintegrasi cepat dengan sistem SEO.

8. Plugin untuk caching (WP Super Cache)

Kecepatan website adalah hal yang paling utama. Akan tetapi hal ini bisa terganggu ketika kita menambahkan tulisan, gambar ataupun plugin. WP Super cache adalah yang paling populer dalam mengatasi masalah caching dan mampu mempercepat loading website Anda.

Wordpress

Kemudahan dalam menginstal plugin bukan berarti akan tanpa celah. Banyak dari pengguna WordPress yang mengalami masalah seperti terkena hack, spam, redirect dan sebagainya akibat install dan tidak rajin mengupdate plugin. Sebelum Anda bersusah payah dalam mengurus berbagai plugin di atas, ketahui bahwa saat ini terdapat hosting yang khusus dibuat untuk pengguna WordPress, yakni wordpress hosting.

Cukup install Aordpress hosting sekarang, maka pemeliharaan WordPress dapat Anda serahkan 100% pada BeonSaat Anda merasa WordPress hosting ini akan sangat membantu website Anda, apakah Anda mungkin lebih suka langsung melakukan order atau berkonsultasi terlebih dahulu pada customer service? Silahkan gunakan halaman WordPress hosting Beon untuk memudahkan Anda.

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *