Event

Antusiasme Pebisnis di Kota Malang Meningkatkan Omzet Bisnis ditunjukkan dalam Meet Up Diskusitokoonline 4

 
  • 86
    Shares

   

Sabtu(1/8) kemarin Diskusitokoonline.com kembali mengadakan Meet Up. Kali ini tepat merupakan meet up yang ke 4 setelah sebelumnya pada bulan Februari lalu. Bertempat di Goedang Oleh-Oleh Malang, Diskusitokoonline dihadiri kurang lebih 40 orang peserta. Setiiap peserta adalah mereka yang sudah atau bahkan masih merintis dalam mendirikan usaha.

Mengusung tema “Menjaga Kenaikan Omzet Setelah Ramadhan dan Idul Fitri” Diskusitokoonline mengundang para pelaku di dunia bisnis lokal, seperti Fandy pemilik dari Dasternina.com khas Malang, serta Ary selaku manager operasional dari produk terbaru unggulan kota Malang, yaitu Malang Strudel. Selain kedua pebisnis sukses ini, Diskusitokoonline juga mendatangkan seorang pakar internet marketing, Bapak Eko Sugiono.

Acara yang dimulai sekitar pukul 9 pagi ini memang fokus membahas bagaimana sebuah bisnis bisa terus menaikkan omzet mereka, setelah moment puasa dan juga hari raya. Karena memang tidak dapat dipungkiri moment Ramadhan dan Idul Fitri, setiap bisnis pasti akan mengalami penurunan omzet, bahkan ada juga yang semakin ramai.

Jika menurut Bapak Fandy, salah satu rahasia Daternina dalam menstabilkan pesanan dan juga omzet setelah berlalunya moment besar ini adalah dengan selalu berinovasi. Inovasi apapun itu harus dilakukan, tanpa harus menaikkan harga yang terlalu tajam di setiap produknya. Bagi bapak Fandy, optimasi marketing dari media apapun harus terus dilakukan, agar usaha untuk memperkenalkan dan bahkan mempertahankan Dasternina.com terus berkembang. Mulai dari Spanduk hingga website toko online.

Fandy Ardy - Owner DasterNina.com

Fandy Ardy – Owner DasterNina.com

Tidak berbeda dengan Bapak Ary, yang menjelaskan mengapa jajanan baru khas Malang ini memiliki bermacam-macam varian rasa. Selain telah melakukan riset, Malang Strudel memang ingin menjangkau dan menyalurkan inovasi produk mereka kepada masyarakat.

Ary Kuswanendar - Operasional Manager Malang Strudel

Ary Kuswanendar – Operasional Manager Malang Strudel

Sedangkan untuk Malang Strudel sendiri dengan cara membuka banyak outlet baru di berbagai daerah di Malang dan Batu. Dengan target 20 outlet sebelum tahun 2017, produk miliki artis Indonesia Teuku Wisnu ini akan terus berinovasi tanpa mengubah komposisi produk yang sudah ada saat ini.

Ada pula tips yang diberikan oleh Bapak Eko Sugiono, jika setiap pebisnis ingin memulai menjalankan bisnis dan strategi marketing bisnisnya, mereka harus terlebih dahulu tahu apa yang ingin mereka capai, target apa yang ingin mereka raih, sampai dengan apa harus mereka lakukan. Bukan tidak lain, karena setiap pebisnis harus memiliki target yang membuat mereka mau melakukan apa saja untuk menggapainya.

Eko Sugiono - Pakar Internet Marketing

Eko Sugiono – Pakar Internet Marketing

Diskusitokoonline ini memang akan rutin diadakan setiap 3-4 bulan sekali. Dengan tujuan yang masih sama yaitu untuk menyatukan dan memberikan media bagi para pebisnis untuk saling berdiskusi tentang bisnis mereka. Bukan hanya melalui meet up ini saja Diskusitokoonline ini akan berjalan, melalui email, milis, Whatsapp Group dan juga di website Diskusitokoonline.com.

Nah, untuk yang penasaran dengan meet up Diskusitokoonline ini, tunggu kehadiran Diskusitokoonline #5 bulan November besok ya. Persiapkan diri kamu untuk terus update berita tentang kita ya :)

Sampai jumpa di lain kesempatan :)


  • 86
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *