Start A Business

Bagaimana Google+ Local Membantu Bisnis Anda

 

   

“Local” merupakan salah satu fitur yang terdapat di dalam Google+. Melalui fitur ini, user  Google+ bisa saling berbagi rekomendasi mengenai tempat-tempat paling populer yang pernah mereka kunjungi. Rekomendasi – rekomendasi ini akan ditampilkan apabila Anda klik menu “Local” di dalam Google+.

Nah, apa yang bisa didapatkan bisnis Anda dari sini?

Lokasi bisnis Anda bisa ditemukan dengan jauh lebih mudah

Ketika pertama kali owner bisnis melakukan registrasi, alamat bisnis anda akan ditampilkan dalam Google Maps. Hal ini penting, terutama di era ketika user internet lebih suka menggunakan smartphone yang terintegrasi dengan Google Maps untuk menemukan destinasi-destinasi terdekat dari lokasi mereka.

Meningkatkan kepercayaan user terhadap suatu bisnis melalui Rekomendasi

Masyarakat internet kini cenderung mengumpulkan rekomendasi-rekomendasi mengenai sebuah bisnis sebelum memutuskan untuk berkunjung. Rekomendasi-rekomendasi yang mereka temukan, terutama jika didapat dari Sahabat Google+ mereka, secara signifikan akan meningkatkan persentase kepercayaan mereka terhadap bisnis Anda. Maka dengan mengumpulkan sebanyak-banyaknya rekomendasi dari user Google+ Local lainnya, informasi mengenai keberadaan bisnis anda bisa jauh lebih mudah menyebar dan dikenali oleh masyarakat luas.

Pantau Rekomendasi untuk mengetahui keinginan pengunjung Anda

Anda tidak akan pernah tahu rekomendasi apa saja yang pernah ditulis orang lain di belakang Anda. Namun dengan berpartisipasi di Google+ Local, kondisinya kini akan berbeda. Setiap rekomendasi yang ditulis oleh user, bisa membantu anda mengetahui apa saja yang mereka harapkan dari bisnis Anda. Anda bisa tahu, apa saja yang harus dipertahankan dari bisnis anda, atau justru ditingkatkan.

User bisa saling berbagi foto bisnis anda sekaligus menarik minat user lain

Jika bisnis anda mendiami sebuah lokasi yang indah, rapi, dan menarik, maka cara termudah memamerkannya adalah melalui Google+ Local. Sebab selain menulis rekomendasi, Google+ Local juga memungkinkan usernya untuk membagi snapshot yang pernah mereka ambil. Apalagi di tengah kultur baru di mana pengguna sosial media senang berbagi foto dari kuliner-kuliner yang pernah mereka santap dan tempat-tempat yang pernah mereka kunjungi.

Mengetahui berapa nilai layanan anda dari kacamata pengunjung

Google+ Local menggunakan sistem scoring. Artinya semakin banyak dan semakin bagus rate dari user-user Google+ Local, maka semakin tinggi score bisnis anda. Dan semakin tinggi score bisnis anda, artinya sama dengan meyakinkan pengunjung lain untuk berkunjung di bisnis anda.

Jadi, ayo daftarkan bisnis Anda ke dalam Google+ untuk menikmati semua manfaat fitur Local. Sekarang juga! ;-)

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

4 komentar

  • 23 October 2012 - pukul 2:17

    Artikel bermanfaat dari jagoanhosting, terima kasih…

  • 31 October 2012 - pukul 12:44

    Dengan mendaftarkan bisnis kita ke Google local. Apakah akan meningkatkan SEO web usaha kita?

    • 2 November 2012 - pukul 13:21

      Mungkin lebih tepatnya jika keunggulan utamanya adalah membantu dari sisi visibility bisnis di Internet pak ;-)

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *