Leadership

Bagaimana Mengukur Keberhasilan Tim Konten Anda?

 
  • 3
    Shares

   

Anda sudah memiliki tim konten namun Anda bingung menilai kinerja mereka? Kini anda tak perlu mencari referensi kemana-mana. Tim mebiso akan membagikan cara bagaimana mengukur keberhasilan tim konten Anda. Mari kita simak poin-poinnya berikut ini:

1. Visitor Unik

Visitor unik dihitung dari berapa IP unik yang mengunjungi sebuah konten. Anda bisa mengetahuinya dari tools Google Analytics yang dipasang di script konten Anda.

2. Geografi

Semakin luas jangkauan pembaca semakin bagus. Anda juga bisa mendapatkan informasi ini dari tools analytics selain Google Analytics.

3. Pembaca dari perangkat mobile

Saat ini pembaca kebanyakan mengakses konten dari perangkat mobile. Anda bisa jadikan ini sebagai tolak ukur kinerja tim Anda.

4. Bounce rate

Konten hanya dibuka beberapa detik saja lalu ditinggalkan. Itu artinya konten yang disajikan tidak menarik pembaca yang sudah memiliki rasa ingin tahu dari konten tersebut. Menyedihkan bukan? Ini akan menjadi tantangan tim konten Anda untuk menyajikan konten yang berkualitas.

5. Page view

Sama dengan visitor unik, Anda bisa mendapatkan data page view dari Google Analytics atau tools analytics lainnya.

6. Comment

Semakin banyak interaksi artinya konten semakin hidup karena diminati pembacanya. Namun Anda juga mesti jeli membedakan mana comment spam dengan comment sebenarnya.

7. Social Sharing

Semakin banyak yang sharing sebuah konten, semakin dirasakan manfaatnya oleh pembaca. Kecenderungan pembaca saat ini adalah senang membagikan konten yang bermanfaat bagi mereka untuk rekan mereka di social media. 

8. Click Pattern

Anda bisa meggunakan tools click pattern untuk melihat menu atau bagian konten mana yang banyak di klik pembaca. Semakin banyak yang akses konten tersebut, itu artinya konten tersebut mampu “membujuk” pembaca untuk mengaksesnya. Satu lagi tantangan tim konten Anda :-) 

Sudah jelas bukan bagaimana Anda mengukur kineja tim Anda. Ya memang sangat kita sadari tanpa adanya ukuran yang jelas, maka pencapaian kita akan menjadi kabur. Setelah Anda membaca artikel mebiso diatas, kini Anda tinggal fokus memperkuat strategi digital marketing Anda bukan?

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Di bulan ini Mebiso menyediakan E-Book Terbaru dan GRATIS untuk Anda yang ingin membangun dan mengembangkan strategi bisnis. E-Book kali ini akan membahas strategi para pebisnis dalam membangun dan mengembangkan bisnis mereka. Segera download E-Book ini, sebab E-Book ini terbatas waktu :)

source


  • 3
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *