Start A Business

Belajar Cara Menulis Artikel dari 5 Influencer Kelas Dunia

 

   

Belajar Cara Menulis Artikel dari 5 Influencer Kelas Dunia – Di dunia ini, menulis adalah hal yang menjadi momok menakutkan setelah berbicara di depan umum. Kesulitan menulis rata-rata ada pada proses menentukan ide. Di antara kesulitan tersebut, kegiatan menulis justru sangat penting untuk dikuasai pada zaman kini. Sebab, kecanggihan teknologi informasi membuat siapa saja bisa membaca tulisan yang telah kita buat. Kami akan mengajak Anda berkenalan dengan influencer kelas dunia yang sudah berhasil berdampak melalui tulisannya…

 

1. Brian D. Evans

Sosok yang dijuluki “Influencer of influencer” ini melalui website pribadinya, www.briandevans.com, Brian semakin menancapkan namanya sebagai orang yang berpengaruh di dunia ini. Setelah menjadi salah satu dari 500 entrepreneur berpengaruh versi Inc.com, evans menjelma menjadi influencer kelas dunia. Bahkan Brian juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan lainnya, seperti salah satu dari #7 marketing berpengaruh di dunia versi Forbes, #4 besar jurnalis bisnis berpengaruh, top 10 digital marketer terbaik dan blockchain enthusiast. Brian aktif menulis di beberapa website terkenal di dunia, seperti Forbes, Entrepreneurship.com, dan Inc.com. Teorinya yang terkenal dikutip dari Forbes.com adalah “My theory is that without us (the influencers, content creators, etc.), social media would essentially be dead. Most people are curators. Curators share the popular articles, they retweet the viral videos, they take what they find helpful or entertaining and give that to their audience. But they aren’t the ones actually creating things of true value.”. Konsep kolaborasi dan berdampak digunakan oleh Brian dalam setiap kesempatan menulisnya. Baginya, tidak ada kesuksesan yang tunggal. Semua harus saling berkolaborasi.

 

2. Dan Fleyshman

 

Orang termuda yang menjadi founder dari Publicly traded ini adalah salah satu dari jajaran influencer yang di akui di dunia. Namanya terpublikasikan banyak oleh media-media terkemuka dunia seperti Forbes. Teknik penyebaran artikel yang ia gunakan adalah dengan endorshing beberapa influncer sosial media. Selain itu Dan juga aktif menggunakan YouTube untuk memberikan gambaran tambahan terhadap tulisan yang sudah dibuatnya.

 

3. Nathan Alle Pirtle

Mantan anak geng yang masa lalunya banyak terlibat kasus kriminal ini berhasil membuktikan dirinya sukses dalam berkarir. Setelah dinobatkan menjadi salah satu digital marketing berpengaruh di dunia, Nathan patut berbangga hati. Awalnya, Nathan menyebarkan artikelnya melalui media sosial Twitter. Di Twitter, Nathan bahkan kini sudah memiliki pengikut sebanyak 1,2 milyar akun. Nathan sempat mengatakan bahwa, “Saya melakukan banyak kesalahan sebelum saya melakukan hal yang benar.”. Kata-katanya ini banyak ia sampaikan sebagai motivasi bagi orang-orang pemula yang ia temui. Ketika ditanya trik suksesnya membuat artikel, Nathan hanya berkata, “Semua soal kecerdasan membangun relasi dengan pembaca.”.

 

4. Leonard Kim

 

Penulis yang juga influncer terkenal lainnya adalah Leonard Kim. Ia dinobatkan sebagai salah satu penulis paling berpengaruh di Quora. Bahkan kemampuan menulisnya ini membawanya untuk terus berkarya lewat website pribadinya leonardkim.com. Selain menulis artikel bisnis, leonard juga banyak membagikan tulisan seputar personal branding. Coba saja perhatikan websitenya, Anda akan banyak menemukan spesialisasi yang ia miliki.

 

5. Nicolas Cole

 

Penulis satu ini adalah duet maut dari Leonard Kim. Ia juga dinobatkan sebagai salah satu penulis paling berpengaruh di Quora. Tercatat, dirinya sudah empat kali menduduki top writer di Quora. Selain sebagai penulis, Nicolas Cole juga founder dari digital press. Dirinya juga aktif menulis dan membagikan artikelnya di website pribadinya, www.nicolascole.com. Ia bercerita pengalamannya menjadi penulis dan memulai merintis profesi ini secara serius.

Beberapa referensi nama diatas sudah terbukti. Anda bisa mempelajari cara membuat artikel dari website atau karya-karya mereka. Amatilah, tiru dan modifikasi.

 

 

Baca artikel menarik lainnya:

9 Artikel Direktori Paling Top di Internet

9 Cara Menakjubkan untuk Menulis Konten Judul yang Hebat

Cara Posting Artikel ke Blog Secara Langsung dari Microsoft Word

 

 

 

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *