Start A Business

Cara Membuat Blog Di Google Melalui Blogger

 

   

Cara Membuat Blog Di Google Melalui Blogger – Bagi Anda yang saat ini sedang hobby menulis dan ingin menyalurkan kegemaran Anda ini di aspek yang lebih serius lagi, maka tidak ada salahnya apabila Anda memulai posting tulisan Anda di blog. Banyak yang mengira bahwa membuat blog itu sulit, namun dengan sedikit belajar maka Anda pun bisa membuat blog Anda sendiri.

Blog dibagi dua tipe, yaitu blog berbayar dan blog gratis. Apa perbedaannya? Blog yang berbayar meminta Anda untuk mengeluarkan sedikit biaya perbulan namun tagihannya di bayarkan pertahun. Ini untuk membeli kebutuhan domain dan hosting yang Anda pakai untuk blog Anda sendiri, domain ibarat identitas atau nama, sedangkan hosting ibarat rumah yang Anda tempati. Setelah membayar, Anda bebas untuk menggunakan blog Anda tanpa takut di hapus oleh penyedia layanan blog yang Anda gunakan, karena status kepemilikan blog sudah di tangan Anda. Sedangkan di blog gratis, Anda tidak membutuhkan biaya apapun, namun domain yang tertera di blog Anda tidak secantik domain yang berbayar, contohnya caramenulis.blogspot.com (nama domain panjang).

Silakan merenung dahulu untuk menentukan pilihan memakai blog yang berbayar atau yang gratis. Dan solusi bagi Anda yang masih bingung, yaitu buatlah blog gratis terlebih dahulu dan ketika Anda sudah memiliki ritme untuk bisa menulis secara rutin perhari maka gantilah blog gratis tersebut dengan upgrade blog yang berbayar. Ada beberapa penyedia layanan blog atau platform blog gratis yang sering di gunakan, contohnya saja WordPress, Joomla, Blogger, Tumblr, Weebly, dst. Namun, kali ini membahas tentang blog yang di sukai banyak orang karena kenyamanan, pelayanan, serta kemudahan dalam proses pembuatannya. Ya, kita secara spesifik akan membahas tentang Blogger. Platform ini lebih unggul karena merupakan salah satu produk unggul yang di keluarkan oleh Google secara gratis. Oleh karena itu, Blogger ini lebih banyak di sukai pengguna karena lebih mudah di cari di mesin pencari Google, sehingga lebih SEO Friendly.

Esok hari kami akan berikan tutorial membuat blog di Blogger, namun sebelum Anda mempelajarinya maka ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan. Pertama yaitu membuat email di Google Mail atau Gmail. Gmail merupakan syarat utama yang akan Anda gunakan untuk membuat blog. Jadi buatlah email dengan mempelajari tutorialnya di Google. Kedua adalah gunakan waktu Anda untuk menentukan tulisan yang nantinya akan Anda posting di blogger Anda. Dengan topik tulisan yang menarik, Anda pun dapat pengunjung yang lebih banyak pula. Setelah membuat akun Gmail dan menentukan topik tulisan, maka Anda perlu menyiapkan tulisan pertama Anda, sehingga ketika esok hari Anda sudah memiliki Blogger, maka Anda bisa langsung memosting tulisan di sana.

Jadi PR Anda berikutnya adalah be consistent dalam membuat artikel di blog, karena Google secara kerja mesin pencari akan lebih suka blog yang aktif dan setiap hari memosting artikel baru. Picu diri Anda untuk terus menulis dengan rajin, satu artikel perhari dengan artikel yang bermanfaat di baca oleh pengunjung blog. Buatlah blog Anda ramai dengan mempelajari cara-cara menulis artikel SEO. Anda bisa belajar tentang teknik SEO dengan Googling sedetail mengkin, terapkan apa yang Anda pelajari tentang SEO tersebut di setiap tulisan yang Anda buat. Dengan mempelajari SEO, tulisan Anda pun bukan hanya sekedar artikel biasa di mesin pencari, bahkan judulnya pun harus dibuat sedemikian rupa agar terdeteksi lebih mudah. Bukan tidak mungkin lho kalau suatu hari, blog yang Anda buat ini akan mendatangkan ladang uang untuk Anda apabila Anda tekun menerapkan tips di atas. Selamat berkarya!

 

Baca artikel menarik lainnya:

Tips Meningkatkan Trafik Blog Dalam 5 Langkah

Cara Membuat Blog Pribadi Yang Profesional Dengan Cara Mudah

Cara Membuat Blog Menarik Perhatian Banyak Pengunjung

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *