Start A Business

Cara Membuat Blog Sederhana Tapi Menarik: Jelajahi Blog ini Sebagai Referensi Blog Anda!

 

Cara membuat blog sederhana tapi menarik – Steve Jobs pernah mengatakan bahwa desain bukan bagaimana sesuatu hal terlihat dan dirasakan. Desain adalah bagaimana cara hal tersebut bekerja. Apa yang menjadi pemikiran Steve Jobs saat itu memang benar. Sesuatu hal jika dibuat secara berlebihan dan hanya berfokus pada keindahan bentuk semata tanpa kegunaan adalah sia-sia. Begitupula jika kita ingin mengkreasikan blog untuk brand atau usaha kita.

Seni memasarkan produk atau jasa melalui media internet belakangan sudah menjadi basis utama marketing sebuah perusahaan. Mereka bahkan menyebut seni ini sebagai “low cost high impact” marketing. Bagaimana tidak? melalui medium yang mudah diakses oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja ini, entrepreneur mudah untuk memaksimalkan promosi produk dan jasanya. Salah satu medium yang disebut-sebut sangat kritikal untuk memasarkan produk adalah blog.

Sering kita temui blog yang sulit digunakan. Kadang tampilan yang amburadul mempersulit pengguna untuk menemukan keywords yang mereka butuhkan. Kurangnya desain yang user friendly membuat terobosan ‘sederhana tapi tetap menarik’ menjadi tantangan bagi blogger berikutnya. Agar Anda tak kebingungan, yuk kita intip beberapa blogger yang bisa menjadi inspirasi desain blog usaha Anda…

  1. CopyBlogger

    copy blogger

    sumber : https://www.copyblogger.com

    Mengusung slogan “We Don’t Just Teach Content Marketing” Brian Clark berhasil menghadirkan blog yang sangat menguntungkan! Blog yang dinaungi oleh Rainmaker Digital sejak tahun 2006 ini menciptakan blog yang sederhana secara tampilan tapi tetap menarik. Jika Anda mengunjungi blog ini Anda akan melihat desain yang didominasi warna abu-abu dengan sedikit tambahan menu navigasi yang memudahkan pengguna. Di laman blog nya pun feed nya selalu rutin di update. Menggunakan konsep oneman blog, copyblogger berhasil menghadirkan blog yang sederhana tanpa iklan dan tetap menarik.

  2. Mashable

    mashable

    sumber : https://mashable.com/about/blog/

    Salah satu desain blog yang sangat direkomendasikan untuk dilihat adalah Mashable. Blog yang di inisiasi oleh Pete Cashmore ini berhasil menjadi satu dari 25 blog berpengaruh di dunia. Konten teknologi, digital culture and entertainment yang selalu update serta desain yang sederhana menjadi andalan blog ini. Mashable juga aktif mengaitkan tautan media sosial lain milik mereka ke laman blog Mashable.

  3. OliviaLazuardy.com

    olivia lazuardy

    sumber : http://olivialazuardy.com/about/

    Salah satu blogger asal Indonesia yang blognya wajib Anda kunjungi sebagai referensi adalah milik Olivia Lazuardy ini. Blog yang fokus pada branding fashion blogger berhasil menarik banyak follower. Kerap dalam sesi wawancara bersama Olivia, ia menyatakan konsistensi dalam gaya dan ciri khas branding yang diangkat harus dimaksimalkan. Pemilihan konsep yang jelas memudahkan pengguna internet menemukan produk atau jasa Anda. Tidak lupa, meningkatnya follower blog Olivia juga dibarengi dengan peningkatan follower media sosialnya yang lain. Ya, itu karena ia juga mengaktifkan link media sosialnya melalui laman blog.

 

Dari beberapa referensi blog yang bisa Anda kunjungi ini dapat kita lihat bahwa kunci untuk membuat blog yang sederhana tapi menarik terletak pada konsistensi. Jika Anda ingin menampilkan kesan elegan, cobalah menggunakan konsep ini di setiap tampilan halaman dan konten blog Anda. Usahakan minimalisir penggunaan warna, menu navigasi dan font yang berlebihan. Gunakan juga keajaiban media sosial untuk menghidupkan blog Anda. Jika menemukan kesulitan untuk melakukannya secara rutin, tidak ada salahnya untuk mencoba merekrut konten marketer yang bisa membantu Anda untuk menjalankan blog usaha Anda. Selamat mencoba!

 

Baca artikel menarik lainnya:

3 Cara Membuat Blog

4 Cara Membuat Blog Untuk Pemula

Cara Meningkatkan Trafik Blog dan Meraup Banyak Keuntungan

 

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *