Leadership

Cara Membuat Visi Yang Besar

 

   

Cara Membuat Visi Yang Besar – Bagi Anda yang sudah memiliki bisnis, naum belum punya visi, menurut Anda bisnis Anda akan tumbuh lebih cepat atau tidak? Baik, kita ambil sebuah contoh, apakah Anda mengetahui visinya Steve Jobs? Apakah visi Steve Jobs? Yap, betul, visi dari Steve Jobs adalah ingin mengubah lifestyle orang-orang di dunia menjadi lebih mudah. Sedangkan visi dari Walt Disney adalah ingin membuat taman di dunia sehingga orang-orang dewasa yang masuk ke taman Walt Disney lupa kalau mereka sudah dewasa. Satu lagi, visi dari Jeff Bezos, pendiri Amazon.com di fase awal berbisnis adalah ingin memiliki toko buku online terbesar di dunia. Itulah beberapa visi dari tokoh-tokoh besar sehingga menggerakkan orang-orang yang di dalamnya dan bisnis mereka tumbuh lebih cepat.

Visi adalah suatu pernyataan tentang pandangan jauh ke depan mengenai usaha atau bisnis yang dijalankan sehingga orang-orang lain bersedia membantu Anda mencapainya. Visilah yang membuat Anda terus tersenyum dan optimis bahwa Anda akan mencapainya, sehebat apapun tantangannya. Visi tersebut yang akan terus membakar semangat Anda agar terus bergerak maju. Lantas, bagaimana cara membuat visi yang besar? Ini dia caranya:

Pertama, tetapkan jangka waktu, kapan Anda akan meraih visi Anda? Satu tahun, tiga tahun, atau lima tahun kah?  Karena visi yang jelas memiliki batasan waktu yang jelas pula.

Kedua, bayangkan pencapaian apa yang ingin diraih di masa depan? Seperti apa bisnis online anda di masa mendatang? Anda bisa membuat parameter keberhasilan Anda dari sisi profit, pendapatan, jumlah user atau jumlah pelanggan, bahkan market share.

Ketiga, berdiskusilah dengan stakeholder dan share holder Anda. Mintalah pendapat mereka dan diskusikanlah apa yang menjadi impian-impian mereka dan apa yang harus di-ACTION-kan untuk mencapai visi tersebut.

 

Tidak sulit kan?

 

Baca artikel menarik lainnya:

3 Cara Membangun Jaringan Ribuan Reseller

111 Cara Mendatangkan Calon Pembeli atau Prospek Yang Jitu

Tips Ampuh Meningkatkan Pendapatan dan Menghemat Pengeluaran

 


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *