Technology

Cara Mudah Mengidentifikasi Komentar Spam

 

Salah satu yang ditakuti oleh pemilik blog ataupun website adalah adanya spam. Semakin populer suatu blog maka akan semakin banyak spam yang akan di dapat. Bayangkan saja jika website Anda ramai akan pengunjung, akan tetapi didalamnya terdapat banyak sekali komentar spam sehingga pengunjung Anda terbawa untuk meng-klik link yang tidak mereka inginkan, maka kedepannya pengunjung Anda akan sangat terganggu. Akan tetapi kemudian bagaimana sebenarnya cara untuk mengetahui komentar yang masuk merupakan spam atau bukan? Dengan beberapa pertanyaan berikut Anda dapat secara mudah mengidentifikasi sendiri komentar seperti apakah yang Anda dapatkan.

Apakah saya ingin pembaca blog saya mengklik pada link komentar penulis?

Jika jawabannya tidak, maka jangan approve komentar tersebut.

Apakah penulis komentar menggunakan nama asli atau kata kunci?

Kebanyakan penulis komentar spam tidak menggunakan nama asli alias menggunakan nama samaran.

Apakah ada komentar tertentu disetiap postingan?

Saya sebenarnya meng-copy paste komentar yang diterima dalam pencarian google dan ternyata menemukannya di banyak blog. Berarti komentar seperti ini adalah spam SEO.

Apakah pemilik komentar menggunakan email atau alamat website berbeda?

Misalnya jika “Joko” suatu hari berkomentar menyukai situs memancing, akan tetapi terdapat link untuk ke toko pakaian maka ini adalah spam SEO.

Apakah penulis komentar menggunakan alamat email?

Jangan approve komentar dari orang yang menggunakan email atau identitas palsu. Sebagian besar dari penulis komentar tersebut adalah spam.

Wordpress

Bukan salah Anda jika hingga saat ini masih mendapati spam masuk ke dalam blog padahal sudah menginstal plugin security, hanya saja mungkin perawatan plugin yang kurang dari Anda. Sudahkah Anda tahu bahwa plugin merupakan salah satu celah masuknya para hacker? Plugin yang telah Anda  instal pun harus selalu di update dan celakanya kebanyakan dari pengguna blog saat ini tidak aware dalam update plugin.

Bagi Anda pengguna wordpress, Anda bisa tenang karena saat ini tersedia wordpress hosting Indonesia yaitu hosting khusus pengguna wordpress. Tidak masalah jika Anda tidak memiliki waktu untuk mengurusi segala perawatan blog Anda atau Anda yang memang tidak paham akan bagaimana cara menjaga website Anda karena Anda bisa menyerahkan sepenuhnya pada wordpress hosting Beon. Jika Anda sudah tidak sabar mencoba bagaimana hebatnya wordpress hosting Beon menjaga blog maupun website berharga Anda, segera pindahkan hosting Anda dengan daftar di halaman wordpress hosting Beon.

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *