Technology

Download Replika Website dengan WebCopy

 

   

WebCopy bekerja seperti HTTrack. Developer web pasti sudah tahu fungsinya. Yakni mengunduh website apapun ke hard disk anda untuk berbagai keperluan di kemudian hari, misalnya sekedar akses secara offline, atau mengembangkan dari script yang tersimpan. Keunggulan WebCopy adalah installer yang berukuran kecil, dapat membaca sitemap dan link eksternal, dan akses ke area website yang membutuhkan login. Anda dapat mengunduh keseluruhan website atau hanya memilih beberapa halaman saja. Aplikasi ini sangat efisien.

1. Download aplikasi WebCopy di sini: http://cyotek.com/downloads. Aplikasi ini hanya berukuran 4,42 MB. Sebelumnya, pastikan PC anda telah terpasang komponen .NET Frameworks agar aplikasi ini dapat berjalan dengan baik.

1-cyotek-webcopy

2. Toolbar WebCopy terlihat sederhana. Ada fungsi seperti copy, cut, paste, dlsb. Untuk mengunduh website secara keseluruhan, silakan tulis alamat website ke dalam box yang tersedia. Pilih pula folder tempat di mana anda akan menyimpan file-file website. Klik tombol Copy untuk memulai proses.

2-cyotek-webcopy

3. Jendela proses copy akan muncul. Begitu pula dengan beberapa informasi seperti error link, file hilang, dlsb. Juga informasi file yang tidak dibutuhkan dan tidak didownload.

3-cyotek-webcopy

4. Anda juga dapat memilih bagian halaman apa saja yang akan didownload.

4-cyotek-webcopy

5. Aplikasi ini bahkan dapat pula menampilkan hierarki sebuah website dalam bentuk diagram. Anda tinggal klik Website Diagram.

5-cyotek-webcopy

Kalau anda, alat apa yang paling sering anda pakai?


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *