Technology

Domain .ID Anda Kini Sudah Dilengkapi Fitur Manager

 

   

PANDI telah melepas layanan registrasi domain kepada partner – partnernya. Lewat sistem baru ini, seluruh partner dapat berlomba-lomba mengembangkan inovasi-inovasi yang belum pernah ada sebelumnya. Salah satunya adalah fitur domain manager bagi setiap user. Jagoan Hosting Indonesia, melalui Digital Registra sebagai salah satu partner PANDI, telah menghadirkan fitur ini. Sehingga kini, setiap user domain .ID yang melakukan registrasi di Jagoan Hosting Indonesia dapat memanage domainnya sendiri. Artikel berikut berisi panduan penggunaan domain manager .ID anda. Semoga bermanfaat ;-)

Login ke Domain Manager .ID Anda

Untuk login ke domain manager, anda bisa akses URL http://id.jagoandomain.com/user. Silakan masukkan alamat email registrasi anda di kolom user, dan password registrasi anda. Jika lupa, silakan gunakan metode Forgot untuk retrieve password baru.

1-domain-manager-id

Change NS, DNS dan WHOIS

1. Setelah login di domain manager, anda akan masuk ke dashboard. Tampilannya kurang lebih seperti ini:

2-domain-manager-id

2. Di menu domain, akan terdapat 3 pilihan menu; Domain List, Order List dan Register New Domain. Untuk manage domain, silakan pilih Domain List. Berikutnya akan dimunculkan daftar domain – domain .ID anda yang telah aktif

3-domain-manager-id

3. Pilih nama domain yang ingin anda manage. Selanjutnya akan muncul halaman baru. Nah, di sinilah anda bisa mengganti NS, setting DNS record, mengganti data who.is dan lain-lainnya.

4-domain-manager-id

Cek Status Administratif Domain

Di menu Order List, anda bisa mengetahui status yang berkaitan dengan administratif domain anda. Misalnya pembayaran, status dokumen, dan lain sebagainya.

5-domain-manager-id

Pemesanan Domain Baru

Di menu Register New Domain, anda bisa melakukan order domain baru. Namun kami sangat menyarankan agar anda melakukan order dari halaman website kami: http://jagoanhosting.com/domain-id agar order anda bisa sinergi terhadap sistem invoice dan billing kami.

6-domain-manager-id

Cek Billing

Di menu Billing, anda bisa cek transaksi-transaksi yang sudah dilakukan. Di sini, anda bisa melakukan pengecekan untuk tagihan-tagihan domain anda yang sudah jatuh tempo.

Update Data Registrasi

Di menu Profile, anda bisa update data informasi kepemilikan domain, seperti nama, alamat, email dan lain – lain.

7-domain-manager-id

Sedangkan melalui menu Document Management, anda bisa manage dokumen/persyaratan domain. Anda bisa langsung upload persyaratan domain melalui menu ini.

8-domain-manager-id

Di menu Contact Management, anda bisa menambah contact baru sebagai administrator domain anda. Jadi anda bisa mebuat multiple user untuk login di domain manager anda. Di sana juga disediakan menu Delete.

9-domain-manager-id

Tampilan antarmuka domain manager akan mengalami pengembangan dan berubah sewaktu-waktu. Namun langkah-langkahnya sedikit banyak akan tetap sama.


Artikel Terkait

3 komentar

  • 28 February 2013 - pukul 16:53

    Saya coba login pakai user jaghost gak bisa, saya forgot password juga gak bisa. Isi loginnya pake user apaan ya?

    • 2 March 2013 - pukul 14:44

      Halo Ken,

      untuk masalah ini, silakan infokan ke kami via email ya pak.
      Nanti user dan passwordnya akan kami infokan via email balasan agar lebih secure.
      trims ;-)

  • 22 December 2013 - pukul 4:51

    saya mau tanya pak, kenapa ya domain saya kalau di akses tanpa www tidak bisa, padahal saya sudah setting di bloggernya redirect ke www tapi tetep tidak bisa, apa salah ketika mensettingnya di id.jagoandomain.com?
    mohon bantuannya

    domain saya http://www.ebook.or.id

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *