Technology

Hal-hal yang Harus Anda Ketahui dalam Instalasi SSL di CPanel

 

PENGERTIAN SSL

SSL mengubah suatu protokol transport seperti TCP menjadi sebuah saluran komunikasi aman yang cocok untuk transaksi yang sensitif seperti Paypal, Internet Banking, situs jual beli dan lain-lain.

Keamanan dijamin dengan menggunakan kombinasi dari kiptografi kunci publik dan kriptografi kunci simetri bersamaan dengan sebuah infrastruktur sertifikat.

SSL menyediakan otentikasi (pada sisi client, dan opsional pada sisi server) terhadap pihak-pihak yang berkomunikasi. SSL dapat mengamankan koneksi antara dua titik, dan tidak ada pihak yang dapat melakukan hal-hal yang bersifat destruktif atau mengakses informasi yang bersifat sensitif. SSL menyediakan sebuah saluran komunikasi yang aman tanpa perlu adanya pertemuan kedua pihak yang berkomunikasi untuk melakukan proses pertukaran kunci.

secara sederhana server & client dapat saling mengirim data dengan aman karena data tersebut telah enkripsi, dan hanya server & client itu sendiri yang dapat membuka data yang telah terenkripsi karena memiliki kunci masing-masing.

sebagian dikutip dari (http://ilmukomputer.org/2013/04/30/ssl-secure-socket-layer/)

INSTALL SSL DENGAN PANEL CONTROL CPANEL

1. Akses cpanel dan cari menu SSL/TLS

1

2. Pilih domain yang akan dipasang SSL

2

3. Masukan CRT dan CA Bundle yang telah didapat setelah melakukan setup order SSL dan masukan Private Key yang didapat dari Generate CSR ketika baru pertama kali order.

3

4. Klik install

5. Proses instalasi telah selesai. lakukan pemeriksaan dengan mengaskes domain yang disertai dengan https. sebagai contoh https://ssltes.beon.co.id.

Baca juga:

Cara Instalasi Service Open SSL

Cara Mudah Menguji Kode PHP Anda

Mengenal Lebih Jauh Apa itu Dedicated Hosting

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *