Technology

Hal Penting yang Wajib Anda Ketahui agar Email Marketing Anda Sukses!

 
  • 6
    Shares

   

Email marketing memanglah strategi lama, tapi bukanlah hal kuno! Riset yang dilakukan oleh Forrester Research membuktikan bahwa email marketing masih menjadi pilihan dominan bagi 85% toko online yang memanfaatkan email marketing dalam mencari pelanggan baru. Sejak dulu hingga nanti, email marketing akan mengembangkan bisnis Anda lebih cepat daripada media pemasaran lainnya. Kami menggunakan dan merekomendasikan Getresponse untuk layanan email marketing Anda.

Tetapi, tahukah Anda hal yang paling penting dari email marketing selain konten yang menarik adalah subjek yang sensasional agar setiap orang yang menerima email marketing tersebut tergerak untuk membuka email.

Berikut adalah tips bagi Anda agar dapat membuat subjek email yang menarik:

1. Subjek email haruslah mengandung Gain, Logic atau fair

Setiap orang akan melakukan tindakan jika dia merasa bahwa ia ingin mendapatkan suatu hal, takut mengalami kejadian buruk dan atau itu merupakan suatu hal yang benar untuk dicoba. Sehingga hal ini patut untuk Anda manfaatkan agar setiap orang yang menerima email Anda tergerak untuk membuka email yang Anda kirimkan.

2. Menggunakan kata-kata yang mewakili email secara spesifik

Sangat penting bagi Anda untuk menggunakan kata yang mampu mewakili isi email secara keseluruhan. Dengan subjek yang jelas orang akan tergerak membuka email dan jika isinya sesuai dan menarik, email Anda tidak akan berakhir pada folder spam atau trash.

3. Jangan lebih dari 12 kata

Subjek email memanglah harus mewakili keseluruhan dari isi email, namun janganlah lebih dari 12 kata, karena hal tersebut akan memberikan kesan yang tidak ekslusif dan malah terkesan berbelit belit. Jadi buatlah subject yang to the point namun mampu menarik perhatian orang untuk membaca.

4. Hindari huruf kapital dalam penulisannya

Mengapa penulisan huruf kapital perlu dihindari? Karena Anda akan memberikan kesan marah dan memaksa bagi pembaca. Padahal setiap orang tidak ingin diperlakukan seperti itu, sehingga sangat penting bagi Anda untuk menghindari hal ini.

Tentu saja, Anda sudah tidak sabar untuk segera menerapkan informasi ini pada email Anda bukan? Namun ketahuilah masalah umum yang sering dihadapi dalam pengiriman email marketing seperti email tidak masuk ke inbox dan malah berada pada folder spam, email tidak dikirim karena ip server di block, membutuhkan waktu yang lama hingga email sampai pada penerima dan hingga email yang gagal terkirim karena banyaknya lalu lintas pada server email Anda.

Untuk itu hindari menggunkan email dengan server email bersama, alangkah baiknya jika Anda memanfaatkan VPS sebagai server email Anda. Sejauh ini, server VPS milik beon.co.id yang sudah terbukti dan terpercaya dalam menangani kebutuhan email Anda. Tidak percaya? Coba saja sekarang pada halaman informasi dan order VPS terbaik. Ambil waktu sejenak untuk berpikir atau action sekarang untuk hasil yang memuaskan!


  • 6
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *