Running A Business

Ingin Mulai Bisnis Online Makanan? Gunakan 3 Fakta Dahsyat Ini

 

   

Sebanyak 32% wanita yang ada di Indonesia mulai mengandalkan bisnis online sebagai sumber penghasilan utama. Ini menandakan bahwa para pebisnis wanita mulai tumbuh. Disamping untuk menghabiskan waktu selain sebagai ibu rumah tangga, dengan berbisnis online dijamin mampu menambah pendapatan keluarga. Bisnis online yang dilakukan bisa bermacam-macam, mulai dari berjualan dari pakaian ataupun hal yang sangat identik dengan wanita yakni makanan.

Yah, makanan..

Siapa yang tidak suka makan? Apalagi makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia.

Kami tahu Anda mungkin akan berpikiran, “berjualan makanan via online sangatlah riskan, jika tidak habis maka harus diapakan? Kalau barang kan tinggal di simpan. Terlebih lagi berpeluang menimbulkan kerugian yang cukup besar nantinya”. Akan tetapi setelah Anda mengetahui fakta berikut, Anda bisa jadi akan berubah pikiran, lalu akan bilang “Oh iya, benar juga. Bisnis ini patut di coba”.

1. Ketahui Target Market

Pertama-tama yang harus Anda siapkan adalah ketahui dulu target market Anda. Untuk melakukan hal ini saya tahu, Anda pasti akan menghabiskan banyak waktu untuk melakukan riset. Disini tim mebiso akan membagikan info tersebut untuk dijadikan pertimbangan tersendiri.

  • Laki-laki

Para lelaki biasanya membeli makanan karena menurut mereka  praktis, sebanyak 73.5% menyebutkan demikian. Selain hal tersebut, sebanyak 48.8% dikarenakan variasi makanan itu sendiri. 42.6% lainnya menyebutkan hal ini untuk menghemat waktu, dan 38.9% lainnya mengatakan agar tidak bosan sehingga memutuskan sering beli.

  • Wanita

Tidak jauh beda dengan laki-laki, alasan wanita dalam hal membeli makanan di luar adalah karena praktis. Sebanyak 69.2% menyebutkan bahwa wanita memilih membeli karena praktis.

bedaajdg

Sumber: Markplus

  • Netizen

Netizen pun berpikiran hal yang serupa, sebanyak 81.3% membeli makanan di luar karena menurut mereka hal ini praktis dilakukan.

idfjihhc

Sumber: markplus

Dari ke-3 data diatas sudah bisa terlihat bahwa sebenarnya peluang berbisnis dibidang makanan ini sangatlah besar. Yaa, bagaimana tidak, target marketnya adalah seluruh komponen yang ada yakni laki-laki, wanita maupun netizen.

Akan tetapi tahukah Anda bahwa hanya sebesar 3.16% yang menjual makanan dari sekian banyaknya bisnis online yang ada. Jangan terfikir untuk hanya mlihat dan menerima data-data diatas begitu saja. Lihat dan buktikan sendiri bagaimana data ini membantu Anda memulai bisnis makanan Anda.

2. Siapkan produk yang menjual

Dalam berjualan online dibidang makanan tentu kita tidak bisa sembarangan menentukan produk apa yang akan dijual nantinya. Hal ini tentu akan berpengaruh pada profit Anda. Carilah produk makanan yang diinginkan pelanggan dan makanan tersebut tentunya yang mampu bertahan lama. Sebanyak 56% responden yang di survei oleh markplus mengatakan bahwa mereka menyukai makanan cepat saji. Nah, bukankah hal ini sangatlah cocok untuk dijual online?

3. Gunakan website siap pakai

Setelah Anda mengetahui siapa target market Anda dan produk makanan apa yang Anda ingin jual, maka saatnya lah Anda memilih penyedia jasa toko online yang akan membantu Anda untuk Go-Online. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih penyedia jasa toko online.

Kami mengetahui, memulai suatu bisnis memang tidaklah mudah. Akan ada banyak permasalahan yang nantinya akan menghampiri. Akan tetapi jika tidak dicoba, maka bukankah Anda nantinya tidak akan tahu seberapa berhasilnya kah data ini mempengaruhi bisnis Anda. Untuk memudahkan Anda dalam go-online, Jagoanstore siap membantu Anda hanya dalam waktu singkatSemakin cepat Anda memulai bisnis ini, semakin cepat pula Anda mendapatkan profit dan dikenal banyak pelanggan. Kunjungi segera halaman informasi Jagoanstore.com.

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *