Running A Business

Ini Alasan Mengapa Video Explainer Penting Bagi Bisnis Anda

 
  • 3
    Shares

   

Bukan rahasia lagi, bahwa setiap orang memiliki kemampuan daya tangkap informasi dengan berbagai macam cara yang berbeda. Sebagian ada yang dapat memahami berdasarkan gambar, sebagian karena tulisan dan ada pula yang dapat memahami suatu informasi jika diceritakan, dan itu hanyalah secuil cara dari seseorang untuk dapat memahami suatu informasi.

Riset yang kami lakukan pada suatu kelas membuktikan bahwa video adalah cara yang paling mudah dipahami dari cara-cara lainnya. Jadi ini lah mengapa bisnis Ada memerlukan video explainer.

1. Menjelaskan produk secara objektif

Saat entepreneur mengalami kesulitan dalam menjelaskan secara objektif produknya, maka video adalah cara yang tepat untuk melakukannya. Video yang dibuat secara runtut mampu memjadikan suatu informasi lebih jelas dan peran suatu produk untuk menjadi penyelesai suatu masalah akan terlihat sangat jelas.

2. Menciptakan ketertarikan pada produk

Hasil survey yang dilakukan oleh Video Rascal, menunjukkan bahwa 85% dari penonton suatu video produk akan membeli produk tersebut. Apalagi jika didalam video tersebut terdapat penjelasan melalui animasi yang menarik dan dilengkapi dengan naskah yang menjual. Tak dapat dipungkiri lagi bahwa penjualan produk akan meningkat secara tajam!

3. Meningkatkan kunjungan website

Viralnya suatu video di sosial media pasti berbanding lurus dengan kunjungan pada website. Oleh maka dari itu buatlah yang menarik, karena semakin menarik suatu video akan semakin besar pula kemungkinan video menjadi viral.

4. Meningkatkan conversion rate

Video dapat membuat penonton mendapatkan informasi yang dibutuhkan dan mengerti bagaimana suatu produk bekerja. Sehingga seperti hasil survey Video Rascal, tidak mengherankan jika banyak pembeli yang berasal dari viewer video bisnis Anda bukan?

5. Google rank yang lebih baik

Informasi yang kami dapatkan dari salah satu artikel di Spot Marketing adalah video mampu meningkatkan rank website di Google. Bagaimana tidak jika Anda mengupload video bisnis pada Youtube. Youtube adalah website yang dianggap google sebagai website populer. Jadi jika Anda menghubungkan website Anda dengan website populer, jelas bahwa Google rank bisnis dapat meningkat.

6. Membantu menyelesaikan masalah

Terkadang seseorang yang mendapatkan suatu masalah tidak mengetahui bagaimana masalah tersebut dapat terjadi dan bagaimana menyelesaikan masalah tersebut. Melalui video kita dapat menjelaskan suatu hal untuk menyelesaikan masalah dan sekaligus melakukan promosi.

7. Presentasi yang menarik

Bagaimana tidak,Anda menyampaikan informasi dan detailnya melalu video yang keren dihadapan pelanggan dan investor. Tentu presentasi dengan video akan membuat Anda tampil lebih menarik dibandingkan dengan kompetitor.

8 Shareable

Dibandingkan dengan postingan blog dan meme maupun gambar, video merupakan salah satu media komuikasi yang tidak kalah shareable. Jadi cukup membuat video yang menarik, Anda dapat memuat video bisnis tersebar dengan cepat.

Bagaimana setelah mengetahui fungsi yang didapatkan dengan membuat video explanner, apakah Anda akan memutuskan untuk membuat pula video viral terbaru tentang bisnis Anda atau akan melewatkan moment yang tepat ini? Hal terpenting dalam membuat video yang perlu Anda pahami adalah naskah dan bagaimana runtut jalannya video.
Kami tidak dapat menebak seperti apa viralnya video explaner jika dilengkapi dengan kalimat-kalimat NLP. Yah, tentu saja seperti yang kita bayangkan, video tersebut akan menyentuh lubuk dan meningkatkan ketertarikkan setiap orang yang melihat untuk segera berburu produk Anda. Bayangkan saja jika itu terjadi betapa bahagianya Anda.
Seperti yang kita tahu bahwa video explainner merupakan salah satu tools yang dapat Anda gunakan untuk mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan. Ingin mendapatkan tips lainnya seputar cara membangun bisnis yang sukses?

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 3
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *