Start A Business

Ini Dia Alasan Mengapa Bisnis Online Mudah untuk Siapa Saja

 
  • 6
    Shares

   

Era serba praktis, mudah tak cepat seperti saat ini segala sesuatu ingin didapatkan dengan mudah dan dengan harga yang juga terjangkau. Sebagai buktinya kini siapapun bisa menjalankan bisnis. Bukan hanya mereka yang berpendidikan tinggi atau memiliki modal besar untuk membuka sebuah toko fisik. Tapi siapapun bisa menjadi seorang pengusaha.

Era digital seperti sekarang ini memang memberikan peluang bisnis bagi siapapun. Mulai dari mereka yang muda sampai mereka yang benar – benar matang untuk menjalankan bisnis. Dari mereka yang masih menimba ilmu di bangku sekolah atau perkuliaha, mereka yang menjadi karyawan di sebuah perusahaan atau instansi, mereka yang menjadi seorang ibu rumah tangga sekalipun juga bisa menjadi seorang pengusaha.

Bagamana bisa? Sedangkan sebuah bisnis harus didasari ilmu yang banyak dan modal yang besar? Bisnis online adalah salah satu solusinya. Bisnis online bukan hanya trend yang berkembang selama 1 atau 2 bulan belakangan ini. Hampir setahun lebih bisnis online menjadi sebuah trend yang menghiasi model perekonomian di Indonesia khususnya.

Bisnis online merupakan model bisnis yang bisa dilakukan oleh siapapun. Selain mudah, model bisnis seperti ini banyak dipilih karena lebih mudah dalam memelihara dan juga mengembangkannya. Ini juga sangat cocok untuk Usaha Kecil Menengah atau UKM.

Seperti yang dikampanyekan dalam acara Pesta Wirausaha di Surabaya beberapa wkatu yang lalu. UKM harus bisa memanfaatkan segala kemajuan teknologi untuk membantu menunjang bisnis mereka. Salah satunya yaitu melaui bisnis online.

Pemilik UKM bisa memperkenalkan bahkan menjual produk mereka di luar wilayah yang mereka miliki. Mereka mampu mencapai target pasar yang jauh lebih luas dari sebelumnya. Mereka juga bisa mendapatkan banyak pelanggan, karena bisnis mereka akan dikenal melalui pasar online yang jangkauan jelas bisa sampai ke seluruh pelosok Indonesia ataupun dunia.

Bisnis online bukan hanya bisa dijalankan ketika memiliki website toko online, tapi juga bisa hanya dengan sosial media, seperti facebook, Twitter, BBM, Instagram dan sosial media lainnya. Mereka hanya harus fokus mengurus dan mengembangkan produk dan pelayanan, tanpa harus repot memikirkan tempat untuk memajang produk mereka.

Menurut Ananto Pratikno, UKM itu harus kuat mengembangkan bisnis melalui sosial media dan juga event yang mereka adakan. Itu akan membuat mereka mudah untuk mempromosikan dan juga mendapatkan pelanggan dan koneksi bisnis.

Memilih layanan untuk mengembangkan bisnis online juga tidak sulit. Saat ini sudah banyak jasa penyedia layanan seperti website toko online instan, jasa SEO, hingga layanan hosting untuk website atau blog bagi bisnis UKM. Seperti halnya Jagoanstore, yang menyediakan dan memberikan kemudahan untuk para pemula UKM. Dari kemudahan mengelola website, otimasi SEO untuk search engine, sampai pada pengelolaan administrasi atau pembukuan bisnis online. Bisnis online untuk UKM itu memang harus mudah dan terjangkau. Karena mereka memang harus fokus mengembangkan produk yang dihasilkan.

Baca juga:

Meningkatkan Pendapatan Toko Online dari Sebuah Website

Ketahui 4 Tipe Pelanggan Toko Online Anda

5 Tips Sederhana Memilih Jasa Pembuatan Toko Online


  • 6
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *