Running A Business

Ini Rahasia Memanjakan Mata Pengunjung Website Anda!

 
  • 5
    Shares

   

Bagi sebagian pebisnis yang baru memulai terjun di dunia online, memiliki sebuah website merupakan tantangan tersendiri pastinya. Setiap pemilik website pasti selalu ingin menyajikan tampilan website yang bagus, lengkap dan unik. Tetapi sayangnya kebutuhan informasi dan tampilan yang membuat pengunjung merasa nyaman berbeda dari ekpektasi kita.

Tahukah Anda, bahwa justru mayoritas pengunjung menginginkan tampilan website yang rapi dan simple untuk membuatnya nyaman, sehingga tidak perlu adanya desain dengan pernak-pernik lucu, background hujan salju atau bahkan kursor yang imut-imut. Hal seperti itu malah justru membuat  pengunjung merasa tidak nyaman.

Berikut adalah hal yang patut Anda perhatikan untuk membuat pengunjung merasa nyaman:

1. Logo Website

1

Logo merupakan elemen utama yang perlu ada dalam sebuah website, karena logo dapat membuat orang dengan mudah mengingat identitas Anda.

Umumnya logo adalah alat yang digunakan pengunjung untuk mengakses halaman utama setelah melakukan pencarian, jadi jangan lupa setting logo Anda untuk mengarah ke home page.

2. Navigasi menu

Dalam membuat menu, usahakan untuk membuat nama menu yang spesifik, yang bertujuan untuk mempermudah pengunjung mencari produk atau informasi yang dibutuhkan. Umumnya navigasi menu terletak dibagian atas, samping dan bagian bawah dari suatu website.

3. Fitur search

3

Untuk mempermudah pengunjung mencari informasi yang dibutuhkan, jangan pernah lupa untuk menyediakan fitur search. Fitur ini adalah fitur utama yang harus ada pada setiap website dan umumnya para desainner sudah membubuhkan fitur ini pada desain website yang dibuatnya.

Letakkan fitur search ini pada tempat yang strategis untuk mempermudah pengunjung dalam mencari segala kebutuhan yang diperlukan.

4. Komposisi warna dan layout

4

Komposisi warna dan desain adalah kreatifitas yang memiliki banyak pengaruh bagi kenyamanan pengunjung website. Pilihan warna, desain layout serta pemilihan jenis font adalah hal yang harus Anda perhatikan dalam pembuatan website. Kesalahan yang Anda lakukan dapat berakibat fatal nantinya.

Bayangkan saja saat Anda mengunjungi website yang kebetulan tampilannya berantakan sehingga Anda sendiri bingung mau membaca informasinya dari mana. Apakah Anda akan tetap berusaha mencari informasi pada website tersebut atau beralih pada website lain? Tentu saja beralih bukan!

5. Pemilihan ukuran font

Umumnya kesalahan yang terjadi adalah menggunakan font yang terlalu kecil atau bahkan terlalu besar. Sehingga memberi kesan bahwa website Anda penuh. Untuk itu perhatikan ukuran font yang digunakan agar dapat memberikan kesan profesional bagi pengunjung.

Tidak sabar  melakukan perubahan komposisi dan layout pada website Anda? Tentu saja silahkan, karena semakin nyaman pengunjung semakin besar kemungkinan membelinya.

Tapi, tahukah Anda untuk melakukan desain website yang sesuai dengan User Experience(UX) harus dilakukan oleh orang yang ahli! Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena Anda tidak perlu repot lagi akan fitur dan tampilan website yang profesional, kini jagoanstore.com telah hadir sebagai solusi yang tepat bagi Anda. Tidak percaya? Cek saja pilihan template yang dapat Anda gunakan pada halaman template berikut. Sudah tidak sabar? Order saja sekarang juga!


  • 5
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *