Running A Business

Ini Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Memilih Template WordPress

 

   

Memilih template WordPress bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus membingungkan. Menyenangkan karena Anda akan menemui ribuan tampilan menarik untuk WordPress Anda. Dan akan menjadi membingungkan jika Anda tidak mengetahui apakah template tersebut baik untuk WordPress Anda.

Sebelum anda menentukan template pilihan Anda, Ini Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Memilih Template WordPress:

1. HARGA: Template Berbayar Atau Gratis

Beberapa tahun yang lalu, harga template menjadi indikator kualitas sebuah template. Template gratis dinilai kurang baik di sisi codingnya sehingga sering terjadi bug. Tapi zaman telah berubah, kini pengembang template WordPress baik berbayar maupun gratis telah berlomba untuk menyajikan template yang baik.

2. KECEPATAN: Template ringan atau berat

Banyak pengguna WordPress yang terjebak dengan desain yang menarik namun tak memperhatikan sisi kecepatannya. Untuk itu perlu Anda test terlebih dahulu sebelum Anda benar-benar mengisi konten WordPress Anda.

3. Desain & User Experience

 

Pilihlah desain yang sesuai dengan bisnis Anda. Utamakan pula user experience atau kemudahan visitor mengakses halaman di WordPress Anda. Mintalah pendapat dari beberapa rekan Anda dengan langsung mencobanya.

4. Responsif

 

Seperti yang kita tahu, kini pengguna internet mengakses internet dari device yang beragam mulai dari laptop dengan bermacam-macam ukuran, smartphone, tab, dll. Untuk itu Anda perlu memperhatikan pula apakah template tersebut responsif dapat menyesuaikan ukuran tampilan sesuai dengan screen pengaksesnya atau tidak.

 

5. SEO Friendly

 

Anda pasti menginginkan WordPress Anda di rank oleh Google bukan. Jadi pastikan template yang Anda pilih SEO friendly. Untuk mengetahuinya anda dapat melihat deskripsi dari template tersebut, jika tidak tercantum jangan ragu untuk menanyakan ke pengembangnya

 

6. Custom Friendly

 

Kami tahu anda seorang yang kreatif sehingga sangat besar keinginan anda untuk customize tampilan wordpress anda. Bisa dibayangkan betapa menariknya wordpress anda jika template yang anda pilih custom friendly sehingga anda dapat bebas mengutak-atiknya

 

7. Security

Mengetahui tingkat keamanan template juga hal yang penting pula anda perhatikan. Cari tahu dari review-review yang telah dituliskan oleh penggunanya. Jika anda ragu, tanyakan saja di forum yang mendiskusikan tentang wordpress.

Perlu anda ketahui bawasannya 7 hal diatas saling berkaitan. Lemah di salah satu hal saja bisa berpengaruh dengan hal lainnya. Salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan ketika memilih template adalah untuk belajar dari review orang lain dan juga mencari tahu kredibilitas pengembangnya. Jika mereka memiliki reputasi positif, maka template mereka pasti akan memiliki kualitas yang lebih baik dari pengembang yang lainnya.

Selain kesulitan menentukan template, tak jarang pula kita menemui kesulitan untuk memaintenance wordpress di sisi teknis seperti selalu update versi WordPress, update plugin dan hal teknis lainnya, padahal maintenance berkala itu sangat penting. Terbatasnya waktu, pengetahuan dan resource untuk mengurus menjadi tantangan.

Namun kini anda pengguna wordpress tak perlu bingung, telah hadir sebuah solusi baru yaitu wordpress hosting dimana solusi maintenance akan dibantu oleh tim technical support yang handal. Anda bisa mendapatkan solusi yang memecahkan masalah anda tersebut di BEON.co.id. Ingin tahu lebih banyak tentang wordpress hosting? kunjungi halaman WordPress Hosting Indonesia. Kini anda tinggal memikirkan bagaimana mengembangkan bisnis anda, urusan WordPress serahkan pada ahlinya :-)

 

source : http://www.smashingmagazine.com/2014/12/what-to-consider-when-choosing-a-wordpress-theme/

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *