Start A Business

Inilah 5 Cara Memulai Bisnis Online yang Menguntungkan

 

   

Inilah 5 Cara Memulai Bisnis Online yang Menguntungkan – Bagi Anda pemula memulai bisnis online pasti akan terasa sulit, hal ini dikarenakan Anda tidak tahu harus mengerjakan apa dan bagaimana cara memulainya. Padahal banyak tutorial online yang dapat Anda akses tentang cara bisnis online. Sebaiknya kita terlebih dahulu mengetahui jenis bisnis online yang seperti apa karena jenis bisnis online terlalu banyak sekali dengan tingkat kerumitan yang bervariasi.

 

1. Membangun Website / Blog

Buat Anda yang serius memulai dan membangun bisnis online berarti kita perlu untuk belajar yang serius, bekerja keras, membangun sikap mental yang positif, pantang menyerah, dan sanggup mengambil resiko. Untuk membangun bisnis online tentunya perlu belajar membuat website. Website yang dibuat tentunya harus bermanfaat bagi para audiens. Anda bisa mendesain sebuah website yang berkaitan dengan keahlian, dan minat/ hobi. Akan ada banyak orang yang memiliki minat dan keahlian yang sama seperti Anda. Maka orang tersebutlah yang akan menjadi audiens Anda.

Apabila website Anda sudah ramai dikunjungi, Anda bisa memonetize website tersebut. Cara memonetize website seperti memasang iklan PPC Google, iklan produk sendiri, adsense, iklan afiliasi, menjual jasa artikel review, dan sebagainya. Apabila Anda mempunyai blog yang sudah profesional, maka Anda akan mendapatkan keuntungan jangka panjang.

 

2. Membangun Toko Online

Membuat toko online tidaklah sulit, cara yang paling mudah ada pada platform WordPress. Apabila Anda termasuk orang yang memiliki skill akan bidang web development, maka akan sangat mudah dalam membangun toko online. Toko online dipergunakan untuk berjualan barang-barang secara fisik, dan mempromosikan produk dengan cara memajang di toko online serta membagikannya di berbagai media sosial.

Jika Anda tidak mempunyai produk sendiri, maka Anda bisa menjual produk orang lain yang banyak diminati dan dicari di internet, dengan cara mengikuti program dropshipper. Keuntungan yang diperoleh menjadi dropshipper ini yaitu tidak perlu susah dalam pengadaan barang dagangan, dan pengiriman barang. Akan tetapi, supplier yang Anda butuhkan dan mengirim barang atas nama Anda yang punya toko online.

 

3. Menjadi Penulis Artikel (Ghost Writer)

Penulis artikel yang satu ini lumayan sangat laris di internet saat ini dan begitu banyak pemilik blog yang memerlukan jasa penulis konten untuk situs website mereka. Tidak hanya situs besar saya yang memerlukan jasa penulis, namun situs-situs yang sedang merintis juga memerlukan jasa penulis yang handal.

Bisnis ini terkesan agak sulit, namun sangat banyak yang sudah sukses dengan profesi penulis artikel yang satu ini. Jika Anda memiliki minat yang lebih terhadap menulis, maka manfaatkanlah dengan keahlian menulis tersebut sebagai sebuah pemasukan.

 

4. Menjual Produk Digital

Jika Anda memiliki keahlian dalam bidang tertentu, maka keahlian tersebut bisa kita jual dalam bentuk video, eBook, maupun membership. Bisnis online seperti ini memiliki potensi yang luar biasa, karena di zaman digital seperti ini banyak orang-orang memilih membaca buku online daripada buku fisik, karena lebih praktis. Produk digital seperti ini akan laris pada komunitas tertentu. Seperti di komunitas pebisnis online, produk video, eBook maupun membership dan yang berkaitan dengan marketing ilmu internet pasti akan laris.

 

5. Menjadi Affiliate Marketer

Memulai bisnis online selanjutnya coba menjadi affiliate marketer yang merupakan menjual produk orang lain. Biasanya produk yang ditawarkan atau yang dijual dalam bentuk fisik, Anda bisa menetapkan barang seperti apa yang sesuai dengan website Anda. Seperti blog yang mengandung topik mengenai produk-produk fisik, maka bisnis affiliate marketer yang relevan buat Anda adalah menjual produk dalam bentuk fisik.

 

Itulah 5 Cara Memulai Bisnis Online yang Menguntungkan, jika Anda punya ide lain mengenaiCara Memulai Bisnis Online yang Menguntungkan, share ide Anda di kolom komentar di bawah ini.

 

 

Baca artikel menarik lainnya:

4 Bisnis Online Tanpa Modal yang Terpercaya dan Mudah Bagi Pemula

5 Cara Jualan Online yang Jitu untuk Pemula

Kisah Sukses Pendiri Linked In, Reid Hoffman Yang Pantang Menyerah

 

 


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *