Start A Business

Inilah 5 Pedoman Mencari Partner yang Tepat untuk Bisnis Startup

 

Warning: array_keys() expects parameter 1 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263

Warning: in_array() expects parameter 2 to be array, null given in /home/mebisoaja/public_html/mebiso.com/wp-content/plugins/mebiso-download-attachments/mebiso-download-attachments.php on line 263
  • 60
    Shares

   

Membangun satu tim yang solid dan membesarkannya adalah salah satu tantangan terbesar bagi suatu pendiri startup. Seorang pendiri startup harus menyaring orang-orang yang tepat untuk bersama-sama membawa perusahaan menjadi besar.

Tidak ada cara mudah mendapatkan partner bisnis selain dengan mencari yang terbaik dari yang ada. Berikut adalah pedoman (dituliskan oleh Christine Zimmermann; Startup Institute) yang penting bagi Anda seorang startup muda, yang harus diikuti untuk mendapatkan partner yang tepat.

1. Tentukan nilai-nilai Startup dan harapan Anda

Seorang penemu harus bertanggung jawab untuk mendikte mengenai perusahaan, apa yang penting dan tidak penting bagi perusahaan. Menciptakan nilai-nilai dan harapan berfungsi sebagai “patokan” untuk perusahaan. Sehingga nantinya dalam proses menjalankan bisnis akan tetap terarah akan dibawa kemana bisnis tersebut.

2. Tentukan satu kegiatan kunci Startup Anda

Setiap pendiri startup harus menemukan satu kegiatan kunci yang akan mendorong kesuksesan perusahaan. Pastikan semua partner Anda melakukan kegiatan tersebut setiap harinya.

3. Tentukan partner kunci dan burulah mereka

Mulai dengan menentukan karyawan yang paling penting bagi Anda, cari mereka di sumber yang paling bagus. Jangan terlebih dahulu memposting kesempatan kerja, karena bakat untuk dari seorang partner kerja ini tidak didapat dengan mudah dan Anda lah yang harus berburu mencarinya.

4. Mengembangkan funnel bakat

Setelah partner kunci awal di dapat, maka selanjutnya adalah mengembangkan dan mempertahankan funnel bakat perusahaan Anda. Sehingga nantinya jika Anda ingin mencari karyawan baru tidak perlu melalui proses awal lagi.

5. Mengembangkan dengan wawancara

Untuk lebih menghemat waktu, Anda bisa menggunakan sistem wawancara untuk mencari partner yang benar-benar Anda butuhkan.

 

Inilah sebuah prinsip yang sangat simple, namun memiliki peran yang amat besar untuk membawa start up menuju tujuan

Silakan terapkan prinsip sederhana itu, dan mudah-mudahan Anda semua bisa menjadi mencapai tujuan dengan kendaraan start up Anda.

Dapatkan Segera! Video Marketplace Domination: Cara Sukses Jualan di Tokopedia dan Bukalapak. Download Now!


  • 60
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *